HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

SPPSP Gelar Musyawarah Nasional V

17 Januari 2013 PALEMBANG -Musyawarah Nasional ke V Serikat Pekerja PT Pusri Palembang (SPPSP) resmi dibuka oleh Direktur Utama Pusri Ir. Musthofa sekitar pukul 09.00 WIB (16/1). Bertempat di Graha Pupuk Sriwidjaja, Komplek PT Pusri, kegiatan diikuti oleh sekitar 160 orang yang terdiri dari peserta utusan cabang, utusan direktorat, peninjau, dan tamu undangan. Acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang Bpk. Gunawan, Direktur Produksi Pusri M. Djohan Safri, Direktur Komersil Bambang Lesmoko, Direktur SDM & Umum M. Romli HM, Sekretaris Perusahaan, Kepala SPI, GM Operasi, GM Tekbang, dan para manager terkait.

Dalam acara tersebut, Dirut menyampaikan rasa syukur atas hubungan baik yang terjalin antara Serikat Pekerja dengan Manajemen, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah kekeluargaan. “Saat ini perusahaan sedang menjalankan program untuk menjaga kelangsungan usaha jangka Panjang, yaitu dengan memulai pembangunan proyek Pusri II-B . Proyek ini tidak akan berjalan tanpa ada dukungan dari seluruh karyawan, dan SPPSP khususnya. Maka kami himbau agar kita bekerja lebih giat dan lebih keras lagi, serta meningkatkan kualitas dan disiplin diri”, ujar Musthofa.

Dalam kesempatan tesebut Dirut juga menekankan kepada karyawan untuk menerapkan prinsip kerja 3 K, yaitu Kebersihan hati, Keterbukaan Informasi, dan Kebersamaan dalam visi. “Mari bekerja dengan hati yang bersih, jauhkan dari prasangka dan su’udzon kepada sesama rekan kerja. Kembangkan keterbukaan informasi dan jalin komunikasi yang baik. Selain itu juga tingkatkan kebersamaan dalam visi agar perusahaan unggul di tingkat regional. Untuk menjadi unggul, kita harus memiliki produk, SDM, dan teknologi yang unggul. Untuk itu marilah kita bersama-sama, antara Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaja Palembang dengan Manajemen mewujudkan visi perusahaan,” serunya. Menutup sambutannya, Musthofa berharap agar terjalin kerjasama yang baik dan kedepannya pasti lebih baik dari kemarin.

Kadisnaker kota Palembang, Gunawan mengharapkan agar dalam kepengurusan SP perisode berikutnya terpilih jajaran pengurus dengan figure kepemimpinan yang baik dan memiliki etos kerja serta semangat tinggi demi terwujudnya tujuan perusahaan dan meningkatnya kesejateraan karyawan. “Semoga dengan dilanjutkannya kepengurusan serikat pekerja ini akan tercipta hubungan industrial yang harmonis dan mampu menampung dan menyalurkan aspirasi karyawan”, ujarnya menutup sambutan.

Rangkaian kegiatan Munas dimulai dengan pembukaan oleh Direktur Utama, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Pleno membahas tata tertib Munas dan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat yang disampikan oleh Ketua Umum SPPSP. Agenda Munas dilanjutkan dengan Rapat Komisi A yang membahas pertanggungjawaban pengurus pusat; Komisi B membahas tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SPPSP; Komisi C membahas program kerja; dan Komisi D membahas peraturan Pemilihan Langsung.

Di hari kedua Munas diisi dengan Lanjutan Rapat Pleno membahas tentang hasil sidang Komisi-Komisi, pengesahan pertanggungjawaban pengurus lama, pembacaan Keputusan Hasil Pilsung tanggal 21 November 2012, dan terakhir ditutup dengan pelantikan Pengurus Terpilih 2013-2016, yaitu Sahrul Effendi dan Syakbarudin Noer sebagai Ketua dan Wakil Ketua Umum Serikat Pekerja PT Pusri Palembang. (hum/n09)