HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Open XXI Cetak Atlet Bulutangkis Berbakat

31 Oktober 2018
SWARNANEWS.CO.ID - PALEMBANG | Turnamen Bulutangkis Pusri Open XXI 2018 se-Sumatera dilaksanakan oleh PB Pusri dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT PT Pusri Palembang selain itu turnamen ini merupakan kalender tetap kegiatan bulutangkis yang sudah diagendakan  setiap tahunnya  kerjasama PB Pusri dan Pengprov PBSI SUMSEL.

Turnamen Bulutangkis  Pusri Open ke 21 tahun ini  diikuti  lebih kurang 600 atlet bulutangkis dari  kabupaten dan kota Prov Sumsel, Prov Babel, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Riau dan berlangsung  dari tanggal 31 Oktober – 04 November 2018.

Direktur SDM dan Umum, Bob Indiarto A Susatyo mengatakan Turnamen Bulutangkis Pusri untuk peserta ada juga dari luar Sumatera, selain itu turnamen ini adalah salah satu bentuk kepedulian PT Pusri dalam bidang olahraga bebernya, Selasa (31/10) saat membuka turnamen di Gedung Olahraga Bulutangkis Komplek Pusri.

“Turnamen Open Pusri XXI merupakan wujud kepedulian PT Pusri dalam rangka mendukung pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam meningkatkan masyarakat terhadap olahraga, khususnya olahraga Bulutangkis,” ujarnya.

Selain mendukung olahraga bulutangkis, Pusri juga mendukung olahraga yang lain. “PT Pusri juga mendukung olahraga lain, seperti membangun venue panjat tebing untuk Asian games, Alhamdulliah dari panjat tebing kita bisa menyumbangkan tiga medali emas,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan Turnamen Bulutangkis Pusri Open XXI bisa akan melahirkan pemain-pemain bulutangkis yang handal. “Akan lahir pembulutangkis yang handal di tingkat nasional, dari olahraga ini telah lahir seperti Muhammad Ahsan dan Debby Susanto adalah alumni PT Pusri,” lanjut Bob.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis (PB) Pusri, khairul Anwar mengatakan, ini adalah salah satu bentuk komitmen Pusri untuk mensuport olahraga di Sumatera Selatan dan Palembang khususnya. “Total atlet kurang lebih 600 orang, peserta dari tujuh provinsi, Bangka Belitung, Lampung, Riau, Sumatera Barat, Jambi dan beberapa kota di Sumatera Selatan,” jelasnya. Saat ini masih untuk level Sumatera dulu, jadi saat ini untuk tingkat Sumatera dulu belum nasional.

Khairul menambahkan kegiatan ini merupakan agenda rutin PBSI Sumatera Selatan, jadi setiap tahun kita adakan. “Turnamen Pusri ini salah satu yang menarik, karena setiap tahun peserta terus meningkat, karena paling banyak pesertanya,” jelasnya. Mudah mudahan kedepan Pusri tetap berkomitmen untuk melakukan pembinaan olahraga di Kota Palembang, harapnya.

Turnamen ini, memperebutkan medali, hadiah dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp.40  juta. Partai partai yang dipertandingkan perseorangan tunggal dan ganda  yaitu : Tunggal usia dini  Putra /Putri usia 11 th kebawah,  Tunggal anak-anak Putra/Putri usia 13 th kebawah, Tunggal Pemula   Putra/Putri usia 15 th kebawah, Tunggal Remaja Putra/Putri usia 17 th kebawah, Ganda Dewasa Putra /putri usia bebas dan ganda  dewasa  veteran.
 
Teks : Asri
Editor : Sarono PS
 
https://www.swarnanews.co.id/2018/10/31/pusri-open-xxi-cetak-atlet-bulutangkis-berbakat/