HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Biayai Kuliah Anak Petani

06 Maret 2019

PALEMBANG –PT Pupuk Sriwidjaja Palembang konsisten jalanakan program “beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana”. Program ini sudah berlangsung sejak 2013 lalu dan meluluskan dua sarjana di sumsel. Tahun ini, atas Nama Izul Mabruroh, wisudawati penerima beasiswa angkatan 2015. Dia lulus predikat terdepat dengan studi 3 tahun 6 bulan dengan IPK 3,20.

Izul merupakan Sarjana Pertanian Unsri Jurusan Terknologi Pertanian, prodi Teknik Pertanian. Dia anak tunggal pasangan Sudarto dan Siti Rukhmana, yang keduanya petani sayur. “ Saya berharap semoga Pusri bisa lanjutkan program penerima beasiswa ini sampai program Magister (S2)”, ungkapnya.

Manajer humas PT Pusri Palembang Hernawan L Sjamsuddin mengatakan saat ini sudah ada 25 Mahasiswa Unsri mendapat beasiswa . “Izul lulusan kedua program ini. Dia lulusan tercepat”, ujarnya, tadi malam (24/2).

Diakuinya, beasiswa program CSR Perusahaan. “selain Mahasiswa Unsri, kita juga bantu Mahasiswa kampus lain, seperti universitas Bengkulu, Lampung, Gajah Mada, Tanjung Pura Kalimantan Barat dan Diponegoro,” imbuhnya.

Mahasiswa yang dapat bantuan harus anak petani, “kita terima pengajuan tiap tahun, mulai semester II, dengan IPK minimal 3.0 serta belum menerima beasiswa dari instansi lain”, imbuhnya.

Untuk Beasiswa, Pusri biayai uang kuliah tunggal (UKT) dan meberikan uang saku. (fad/ce1)