HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Bekali Karyawan Hadapi MEA

02 Mei 2016 PALEMBANG, TRIBUN - Pada masa masyarakat ekonomi Asean (MEA), PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) terus berbenah khususnya dalam hal Sumber Daya Manusianya (SDM). Makan itu, diperlukan peningkatan kualitas, salah satu langkah yang dilakukan adalah memotivasi karyawan untuk menjadi lebih baik, dengan menyatukan visi misi perusahan kepada karyawannya.

Workshop dilaksanakan di Gedung Serbaguna PT Pusri. Untuk memotivasi karyawannya, PT Pusri mendatangkan Da'i kondang Aa Gym, agar bisa memotivasi kepada seluruh karyawan yang hadir.

Menurut GM SDM PT Pusri, Julia Rasmana mengatakan, Pusri secara bertahap meningkatkan kemampuan karyawan agar semakin berintegritas dan profesional, sehingga mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat, khususnya dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan, kinerja Pusri menunjukan hasil yang bagus, hanya saja masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi karena sekarang semakin banyak pesaing. Untuk mencapai peningkatan itu, Pusri sudah melakukan beberapa kali workshop yang diikuti oleh seluruh karyawan.

"Workshop ini diikuti seluruh karyawan sampai tingkat eseslon 3 sekitar 500 orang dari seluruh divisi perusahaan. Kami ingin menjadi perusahaan yang terkemuka di tingkat regional. Jadi berbagai peningkatan dilakukan bertahap, termasuk dari segi SDM (Sumber Daya Manusia) seperti yang dilakukan saat ini," ujarnya, Jum'at (29/4).

Diungkapkannya, Pusri sengaja mengundang Aa Gym untuk memberikan pencerahan yang meningkatkan motivasi karyawan. "Aa Gym diharapkan bisa meningkatkan semangat karyawan untuk lebih produktif dan efektif dalam bersama membangun perusahaan," pungkasnya. (arf)