HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Rayakan HUT Ke-51

30 Desember 2010 PT Pupuk Sriwidjaja Persero (Pusri) menyelenggarakan Pekan Olaraga dan Seni (Porseni) tahun 2010, guna memeriahkan peringatan ke-51 hari ulang tahun BUMN pupuk tersebut, Minggu (12/12). Upacara yang di hadiri segenap pimpinan, karyawan dan keluarga besar PT Pusri itu diselenggarakan di Lapangan Komplek Pusri.

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Ir Arifin Tasrif menuturkan, memperingati HUT ke-51 PT Pusri ini, "Mari Kita Tingkatkan Sportivitas Olahraga dan Seni Demi Terwujudnya Kinerja dan Produktivitasnya Perusahaan," katanya pada pembukaan Porseni yang dihadiri dan akan diikuti oleh seluruh karyawan PT Pusri, karyawan anak perusahaan, Dapensri, YKKP, YSPP, PIKP, dan RS Pusri.

Pada Porseni HUT PT Pusri ini dipertandingkan dan diperlombakan antara lain cabang olahraga Sepakbola, Bulu tangkis, Tennis Lapangan, Bolabasket, Catur, Bola Voli, Tennis Meja, Bridge, Scrabble, Jalan Sehat, Bowling, Futsal, Karaoke, Rebana, MTQ dan Azan. Ada juga pertandingan dan lomba yang melibatkan masyarakat di luar keluarga besar PT Pusri yaitu Bowling Open, Bulutangkis Open, Bola Voli tingkat Kelurahan dan memancing.

Selanjutnya, prayaan HUT ke-51 PT Pusri diisi dengan rangkaian kegiatan bhakti sosial oleh Persatuan Istri Karyawan Pusri (PIKP) beserta Majelis Taklim Masjid Al-Aqobah melakukan donor darah dan kunjungan ke sejumlah Posyandu dan panti asuhan di wilayah ring I PT Pusri. Sekaligus menyerahkan bantuan sebesar total 40 juta.

Panti asuhan dan Posyandu yang menerima bantuan meliputi, Posyandu Pulau Kemarau, Panti Asuhan Jami'atul Khoir, Panti Asuhan Mustabul Khoir, Posyandu Melati Puspa, Panti Asuhan Darussalam, Panti Asuhan Nurul Jannah, Yayasan Madrasah Jihadiah, Posyandu Raflesia. Panti Asuhan Nurus Samsi serta Panti Asuhan Nur Hidayah.

Menutup rangkaian HUT Pusri k-51, PT Pusri digelar jalan santai. Ribuan warga yang mengikuti kegiatan berkesempatan mendapatkan puluhan hadiah. Diantaranya tiga unit sepeda gunung, lmari es, mesin cuci dan televisi 42 Inci.

"Hadiah ini sebagai penyemangat pserta, seklaigus bentuk apresiasi kepada ribuan masyarakat yang sudah ambil bagian dalam jalan santai ini", ujar Ir Arifin Tasrif.

Menurutnya, berbagai kgiatan telah dilakukan PT Pusri yang diperuntukkan bagi masyarakat di lingkungan PT Pusri. Diantaranya pengobatan gratis, pendirian gedung sekolah dan apotek serta mmbrikan pelatihan terhadap ratusan pemuda di lingkungan PT Pusri. (*)