HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Bakal Rekrut 250 Karyawan Baru

25 Agustus 2010 PALEMBANG - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) berencana merekrut 250 karyawan baru September mendatang. rekrutmen karyawan baru ini khusus untuk tingkat SMA dan D3, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) utamakan lulusan Sumatera Selatan (Sumsel) dan Palembang. Kecuali untuk jurusan tertentu yang tidak tersedia di Sumsel.

Hal itu ditegaskan Direktur Umum dan SDM PT Pusri, Djafarudin Lexy S SE MM dan Direktur Produksi PT Pusri, Ir Indra Jaya, kemarin. Menurut Djafarudin, untuk tahun 2010 PT Pusri mulai melakukan proses rekrutmen karyawan baru sekitar September, sebanyak 250 orang. “Dari jumlah itu, khusus untuk tingkat SMA dan D3 kita utamakan lulusan Sumsel atau Palembang khususnya,” katanya.

Kebijakan manajemen Pusri itu adalah wujud dari kepedulian PT Pusri bagi pembukaan kesempatan kerja bagi daerah. “Hanya jurusan tertentu yang tidak ada di Sumsel saja yang kita buka untuk daerah lain, seperti analis misalnya,” jelas Djafarudin.

Saat ini jumlah karyawan PT Pusri sekitar 2.900 orang. Dan secara bertahap akan turun jumlahnya sampai batas ideal sekitar 2.500 orang pada tahun 2018 nanti. “Dengan tenaga-tenaga muda yang direkrut secara bertahap, PT Pusri akan terus melakukan pengembangan, salah satunya dengan melakukan revitalisasi pabrik. Selain itu juga mempersiapkan pembangunan pabrik baru di kawasan Tanjung Api-Api,” katanya.

Sementara, Indra Jaya menambahkan, kebutuhan gas PT Pusri aman sampai tahun 2018. “Semua itu atas dukungan penuh pemerintah daerah, terutama Gubernur Sumsel,” katanya. (mg26)