HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Program CSR Pusri di Kelurahan 2 Ilir

02 Maret 2015 PALEMBANG - Masyarakat Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II menargetkan untuk dapat menjadi kawasan sentra tanaman cabai. Saat ini mereka pun sedang membudidayakan tanaman cabai yang diperoleh dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Pusri.

Akhir pekan lalu, bersama dengan pemerintah Kelurahan 2 Ilir digelar penyebaran tanaman cabai untuk di budidayakan di 10 kawasan Rukun Tetangga (RT). Beberapa lahan perkarangan warga malah menjadi pilot project dalam pengembangan gabungan kelompok tani.

“Para warga ini, pernah mendapatkan bantuan dari CSR PT Pusri dalam bentuk 1.000 tanaman cabai. Akan tetapi, bantuan tersebut tidak hanya untuk di tanam, melainkan dibudidayakan agar dapat juga dibudidayakan pada masyarakat lainnya,”kata Lurah 2 Ilir Erwin Saputra, baru-baru ini.

Sementara itu, Konsultan PT Pusri Cholil menerangkan, program menanam tanaman sayuran yang menjadi program lanjutan dari program CSR PT Pusri bertujuan agar masyarakat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sayuran sehari-hari. Minimal untuk tiga jenis tanaman yang paling sering dimanfaatkan dalam keseharian, misalnya cabai, terong, dan tomat.

Tasmalinda
(SINDO)