HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Masjid Al-Aqobah 2 Bertabur Kegiatan

08 September 2009 Masjid Al- Aqobah 2
Bertabur Kegiatan

Palembang ,BP

Masyarakat yang tinggal di perumahan Pusri, Sako sangat memakmurkan masjid.satu -satunya masjid yang berada diperumahan tersebut bertaburan kegiatan saat Ramadhan kali ini.

Masjid Al-Aqobah 2 yang berada di jalan Pupuk Raya,perumahan pensiunan Pusri,berdiri pada tahun 1986.
Pembangunan masjid ini sendiri melalui yayasan dana pensiunan pegawai Pusri.

Humas masjid Al-Aqobah 2 H Iskandar Pasaribu kepada Berita Pagi. usai menunaikan Sholat Zhuhur,Rabu (2/9), mengatakan,masjid Al-Aqobah telah melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan .”Di Masjid Al-Aqobah ini memang banyak kegiatan ,selain sholat lima waktu ,kegiatan lain yang dilakukan didalam masjid ini seperti Tajwid Alquran yang digelar setiap hari selasa ba’da dzuhur dan rabu malam,kegiatan ini dibimbing Ustadz Cecep Supriatna SHI,”Jelas Iskandar.

Pengurus masjid Al-Aqobah juga telah menggelar kegiatan pembacaan surat Yasin bersama,yang dilaksanakan setiap hari kamis malam.Sedangkan pada siang harinya dilaksanakan pengajian ibu-ibu.

“Kita juga melaksanakan pembacaan Yasin bersama, namun untuk malam sabtu kita mengadakan kegiatan lain lagi,yaitu Majelis Taklim dengan pembahasan,pemahaman tauhid,fiqih,ahkhlak,dan tafsir selain itu ,pengurus masjid juga membentuk persatuan amal kematian Aqobah 2.
Dari 110 orang anggota mereka membayar iuran dengan datang sendiri kesini ,”kata Iskandar.

Masjid yang berukuran 16 x 16 meter tersebut, telah memiliki perpustakaan dan rumah penjaga masjid.Buku-buku yang terdapat dalam perpustakaan diperoleh dari bantuan masyarakat ada juga ada yang dibeli dengan mengunakan dana masjid.
”Untuk perlengkapan masjid tetap kita prioritaskan,sebab dengan lengkapnya buku diperpustakaan yang kita sediakan,semakin menambah minat masyarakat untuk datang ke masjid ini.Kita juga telah memiliki kepengurusan diantaranya .Ketua H Ramli,Sekretaris Anshori Fauzi dan H Yulistio SP sedangkan bendaharanya H Jumari”,ujar Iskandar.


rah