HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Launching Viral 500k, Pekerja PT Pusri Diminta Berjalan 500 Kilometer Selama Setahun

31 Maret 2019
SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ratusan keluarga besar karyawan PT Pusri Palembang mengikuti Eco Fun Walk dalam rangka hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja PT Pusri Palembang (SPPSP) ke-20 tahun, dan Bulan Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3) 2019, Minggu (31/3/2019).

Jalan santai tersebut sekaligus launching Viral 500k, di mana para karyawan dan keluarganya diajak untuk membiasakan berjalan kaki hingga 500 kilometer selama waktu 1 tahun.

Untuk memastikan apakah sudah mencapai 500 Kilometer atau tidak, para partisipan yang ingin mengikuti program tersebut mengunduh aplikasi Strafa di smartphone, untuk mengukur jarak yang sudah ditempuh. Jika sudah, maka mereka bisa ikut undian berhadiah 1 unit mobil, dan 3 unit motor.

"Program ini khusus untuk pekerja PT Pusri, agar mereka bisa membiasakan hidup sehat," ujar Ketua SPPSP, Yusman Arullah usai acara.

Saat ini, Yusman menilai tantangan saat ini adalah ketergantungan pada gawai di era teknologi, yang akan membuat tubuh jadi malas bergerak.

Namun, pihaknya justru ingin membuat para pekerja dapat menerapkan pola hidup sehat, memanfaatkan aplikasi dari gawainya masing-masing.

Apalagi ia mengatakan, kesehatan pekerja di lingkungan PT Pusri memiliki urgensi tinggi untuk BUMN yang bergerak di bidang perpupukan tersebut. Sebab dengan fisik yang sehat, akan membawa progres positif untuk produktifitas perusahaan.

"Dengan memasyarakatkan olahraga, kesehatan karyawan semakin baik sehingga saat bekerja semakin optimal dan kinerja perusahaan semakin baik serta kesejahteraan makin meningkat," ungkapnya.

Sementara itu, para keluarga yang terdiri dari istri, suami dan anak-anak pekerja PT Pusri tersebut mengikuti serangkaian acara dalam kegiatan launching Viral 500k tersebut.

Antara lain Jalan Santai, peragaan cara mencuci tangan yang benar, Senam Sehat, pembagian doorprize dan lain-lain.
Saat Jalan Santai, mereka juga diberi kantong plastik ramah lingkungan untuk membawa sampah yang mereka temui di sepanjang lintasan. Lintasan jalan santai sepanjang 2,5 Km tersebut mengitari kawasan di dalam kompleks PT Pusri.