HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Ketersediaan Pupuk di Pekalongan Dijamin Aman hingga Juni

21 April 2016
Pekalongan, Antara Jateng - Perusahaan Terbatas Pusri Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi aman hingga Juni mendatang.

Kepala Gudang PT Pusri Kota Pekalongan Muhammad Syafril, di Pekalongan, Rabu, mengatakan saat ini stok pupuk bersubsidi masih 4.600 ton sehingga diperkirakan masih mencukupi kebutuhan petani terhadap bahan penyubur tanaman itu hingga dua bulan ke depan.

"Kami memastikan tidak akan terjadi kelangkaan pupuk urea bersubsidi karena stok masih sekitar 4.600 ton," katanya.

Menurut dia, stok pupuk sebanyak itu mampu memenuhi kebutuhan para petani di Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang hingga dua bulan ke depan.

"Oleh karena, kami menjamin tidak ada kelangkaan pupuk bersubsidi di daerah setempat karena stok masih relatif cukup," katanya.

Ia mengatakan kerawanan kelangkaan pupuk bersubsidi jika stok yang tersimpan di gudang pada angka 800 ton.

"Insya Allah, jika stok di gudang Pusri sudah di bawah 3.000 ton, saya pasti berkomunikasi ke Semarang untuk minta penambahan lagi agar tidak sampai terjadi kelangkaan stok pupuk," katanya.

Kapolres Kota Pekalongan AKBP Luthfie Sulistiawan menjelaskan polisi akan terus mengecek ketersediaan pupuk di gudang PT Pusri itu untuk memastikan jika saat ini tidak terjadi kelangkaan stok pupuk bersubsidi.

"Untuk memastikan apakah terjadi kelangkaan pupuk atau tidak, kita lakukan upaya pengecekan. Kita lakukan pengecekan di Pusri dan stok pupuk urea bersubsidi untuk Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pekalongan masih aman," katanya.

Sumber : http://www.antarajateng.com/detail/ketersediaan-pupuk-di-pekalongan-dijamin-aman-hingga-juni.html