HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Gas Muba Selamatkan Nasib Jutaan Petani

31 Desember 2017

SEKAYU,PE- Kekayaan sumber daya alam di Bumi Serasan Sekate di era kepemimpinan Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin dirasakan betul manfaatnya oleh banyak pihak. Tidak hanya masyarakat Muba yang merasakannya, tapi hampir di seluruh Indonesia.

Buktinya, belum lama ini sumber kekayaan gas di Kabupaten Muba dialiri ke perusahaan BUMN PT Pusri Palembang yang merupakan perusahaan penghasil pupuk untuk jutaan petani. Sebelumnya juga kekayaan gas di Muba dialiri ke Singapura dan Jawa, untuk menerangi dua wilayah tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dengan Pak Bupati, berkat aliran gas dari Muba operasional di PT Pusri tidak lagi dikhawatirkan,” ungkap Dirut PT Pusri Palembang, Mulyono.

Diceritakan Mulyono, sebelumnya pihak PT Pusri mengkhawatirkan operasional PT Pusri akan terhenti pada tahun 2030. Pasalnya pasokan gas yang digunakan untuk operasional PT Pusri, semakin menipis.

“Nah, dengan adanya aliran gas dari Muba ini tidak menjadi beban lagi ke depannya, dan operasional tetap terjaga,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menceritakan kebijakan untuk mengaliri gas dari Muba ke PT Pusri tersebut dinilai sudah sangat tepat.

“Keprihatinan saya terhadap PT Pusri ini sudah sejak saya menjabat di Komisi VI DPR RI, Alhamdulillah saat ini sudah menemukan solusi,” imbuhnya. Menurutnya, PT Pusri harus diselamatkan karena menjadi jantung untuk kepentingan nasib petani di Indonesia.

“Apalagi keberadaan PT Pusri ini sudah sejak lama dan berdomisili di Palembang. Dan Muba yang memiliki kekayaan SDA melimpah ini, Alhamdulillah bisa memberikan kontribusi untuk tetap mengoperasionalkan PT Pusri,” pungkasnya. SAF