HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Stok Pupuk Urea Cukup

24 Nopember 2009 PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menjamin stok pupuk urea bersubsidi di wilayah OKU Timur pada musim tanam bulan ini cukup.
Setiap harinya PT Pusri Martapura dan Kurungan Nyawa OKU Timur menyediakan 700 ton pupuk. Kepala Pemasaran Pupuk Kabupaten (PPK) OKU Burlian Ali didampingi Kepala Gudang Sobirin mengatakan, saat ini merupakan puncak permintaan pupuk terkait musim tanam Oktober– Maret di sawah irigasi teknis di Kabupaten OKUT.

"November merupakan puncaknya penggunaan pupuk urea dan OKUT merupakan kabupaten terbesar permintaan pupuk.Sedangkan,OKU dan OKU Selatan relatif sedikit,”ungkapnya. Meski permintaan pupuk meningkat, PT Pusri telah menyediakan stok yang tersimpan di gudang mencapai 5.254 ton. Rinciannya,di gudang Martapura untuk memenuhi kebutuhan pupuk wilayah OKU dan OKUS masih tersimpan 2.730 ton.

Sedangkan, di gudang Kurungan Nyawa untuk memenuhi kebutuhan pupuk OKUT masih ada 2.524 ton lebih. Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) OKUT Tubagus Sunarseno menambahkan, sejauh ini tidak ada masalah di lapangan.Tanaman padi petani tetap mendapat pasokan pupuk yang mencukupi.

(dadang dinata)