HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Serapan Pupuk Urea Meningkat

06 Mei 2013 MARTAPURA,SRIPO - Penyerapan pupuk urea untuk petani di Kabupaten OKU Timur meningkat selama April 2013 dibandingkan bulan sebelumnya. Hal itu dapat dilihat dari jumlah realisasi serapan pupuk yang mencapai 4.116.300 kilogram. Sedangkan bulan sebelumnya serapan pupuk jauh dibawah jumlah tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala pemasaran Pupuk Pusri OKU Timur, Sobirin,Rabu ( 1/5 ). Menurutnya, tingginya serapan pupuk pada bulan April disebabkan karena mulai memasuki musim tanam.“Naiknya permintaan pupuk memang sudah kita prediksi sebelumnya dan kenaikan ini juga meningkat bila dibanding serapan pupuk per April 2012 lalu,” katanya.

Sementara untuk serapan pupuk memasuki bulan Mei 2013, sobirin menjelaskan bahwa tidak jauh berbeda dari bulan sebelumnya. Yang kemungkinan serapannya bisa mengalami peningkatan dan juga pengurangan. “ Yang terpenting kita bisa menjamin ketersediaan pupuk kepada petani agar mereka tidak merasa khawatir akan terjadi kekurangan pupuk urea,”jelasnya.

Hingga saat ini lanjut Sobirin,stok pupuk baik itu di gudang Martapura maupun gudang Kurungan nyawa masih aman. “Stok di gudang pupuk Martapura kisaran 4.000 ton dan di gudang Kurungan nyawa kisaran 3.000 ton,”jelasnya. (mg3)