HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Wacanakan Donor Darah Per Triwulan

14 Desember 2016

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- Dalam rangkaian menyambut HUT PT Pusri ke 57 pada tahun ini, PT Pusri menggelar Bahkti Sosial (Baksos) berupa donor darah kepada keluarga besar pabrik pupuk yang berada di Palembang tersebut.

PT Pusri Palembang sendiri memang sudah rutin menggelar 3 kali kegiatan donor darah dalam setahun.

Pada moment- moment tertentu, dan akan melaksanakan bakti sosial donor darah empat kali dalam setahun, atau per triwulan.

"Kita upayakan 4 kali (tri wulan) dalam setahun. Memang donor darah kan 3 bulan sekali, jadi pas kalau 4 kali dalam setahun," kata Direktur SDM dan Umum, Bob Indiarto, yang ikut mendonorkan darahnya pada Bakti Sosial Donor Darah pada Hari Ulang Tahun PT. Pupuk Sriwidjaya Palembang di Gedung Serbaguna, Selasa (13/12/2016).

Bob mengakui, jika saat ini baru sekitar 10 persen dari 2.391 karyawan Pusri, yang mendonorkan setiap gelaran bakti sosial donor darah di PT Pusri Palembang.

"Kalau bisa lebih dari itu. Belum lagi kalau kita mengajak keluarga kita masing-masing ikut donor. Kemudian belum lagi tenaga non organik (outsourcing)," ucapnya Bob.

Bob juga mengingatkan akan pentingnya karyawan mendonorkan darahnya.

Selain membantu sesama manusia yang butuh donor darah, juga untuk kesehatan sirkuliasi darah di diri pendonor.

"Ini kegiatan sosial sangat baik sekali untuk membantu sesama. Tidak hanya merupakan program CSR, PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan), namun donor darah ini juga menyehatkan tubuh si pendonornya," jelas Bob.

Panitia bakti sosial donor darah juga ingin menggugah kesadaran karyawan yang masih belum mendonorkan darahnya.

"Target setiap kali gelaran donor 250 kantong. Biasanya melebihi target 300 kantong. Saya sendiri minimum donor dua kali setahun. Selain di Pusri kadang ke luar di PMI. Saya rasakan untuk sehat kita dan sesama. Sejak tahun 1987 baru masuk Pusri saya sudah donor," ujarnya.

Sementara untuk peduli korban gempa di Pidie Jaya, Aceh, PT Pusri Palembang telah ikut andil memberikan bantuan dalam bentuk uang sekitar 300 juta.

"Sumbangan kita dari Pusri Palembang digabungkan dengan perusahaan pupuk dalam Holding. Total bantuan Rp 2 M. Ada 10 perusahaan pupuk yang tergabung. Nanti akan kita kirim bantuan lagi ke Aceh. Pupuk Indonesia dan Pupuk Iskandar Muda akan menyampaikan apa yang dibutuhkan," pungkasnya.