HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Prioritaskan Naker Lokal Pada Pembangunan Pabrik-IIB

15 Mei 2013 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dirut PT Pusri Palembang Musthofa
menyatakan pihaknya memprioritaskan tenaga kerja lokal terutama pada pembangunan pabrik Pusri IIB saat ini.

"Kita memang prioritaskan tenaga lokal sepanjang keahlian itu bisa memenuhi permintaan daripada keperluan proyek tersebut. Itu kan di dalam proyek kan tentu diperlukan tenaga-tenaga yang spesifik. Nah kalau ada di lokal kita utamakan temen-temen yang di lokal duluan itu pasti karena kita berada di sini. Nggak mungkin orang lokal diabaikan," kata Musthofa usai menandatangani perjanjian kerja bersama (PKB) PT Pupuk Sriwidjaya Palembang periode Tahun 2013-2015 antara manajemen PT Pusri dengan Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaya Palembang (SPPSP) Palembang di Graha Pupuk Sriwidjaya, Selasa (14/5/2013).

Menurutnya perusahaan saat ini menghadapi kerja yang sangat besar. Ada program pengembangan revitalisasi, peningkatan kapasitas produksi, program efisiensi, tentu saja dukungan dari karyawan adalah sangat penting. Oleh karena itu dengan ditandatanganinya PKB tadi mudah-mudahan kerjasama ini ada landasannya yang lebih baik.

"Kami mengharapkan produktivitas karyawan ditingkatkan, pengetahuan ditingkatkan, pengalaman ditingkatkan. Juga kompetensi ditingkatkan karena kita menghadapi kerja besar yang memerlukan kerja keras, pikiran yang banyak, terus didukung tenaga yang handal," kata Musthofa.

Musthofa menilai dari segi efisiensi meningkat karena dulu jumlah karyawan di Pusri ini besar sekali.

"Sekarang jumlah karyawan kita sekitar tiga ribu orang. Dari segi efisiensi, lebih efisien. Sehingga kesejahteraan daripada karyawan meningkat. Selain itu kinerja perusahaan semakin baik. Oleh karena itu dengan PKB yang ditandatangani tadi tentu saja dibandingkan dengan tujuh periode yang lalu, peningkatannya cukup signifikan," aku Musthofa.

Penulis : Abdul Hafiz
Editor : Sudarwan