HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Peduli Korban Banjir Musi Rawas

25 Pebruari 2010 Untuk kesekian kalinya PT Pupuk Sriwidjaja (PT Pusri) kembali menyalurkan bantuan kepada para korban banjir. Kali ini membuka tahun 2010 di bulan Februari PT Pusri menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir di Kabupaten Musi Rawas sebesar Rp 220 juta dalam bentuk sembako.

Direktur SDM dan Umum PT Pusri, Djafarudin Lexy mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bantuan tanggap darurat terhadap korban musibah banjir di 2 kecamatan yaitu Muara Lakitan dan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas. Hampir di setiap kecamatan Pusri selalu memberikan bantuan baik lokal maupun nasional. Kegiatan tersebut merupakan kepekaan dan kepedulian perusahaan terhadap korban musibah banjir.

”Bantuan kemanusiaan seperti ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh PT Pusri. Karena setiap bencana melanda, melalui program CSR Pusri selalu memberikan bantuan terhadap korban bencana baik di wilayah Sumsel maupun di Indonesia. Ini membuktikan bahwa PT Pusri adalah perusahaan yang sehat karena bisa memberikan bantuan bagi korban bencana,” ujarnya saat melepas 4 truk yang mengangkut sembako untuk korban banjir di Kabupaten Musi Rawas, Rabu (24/2) di Kantor Pusat PT Pusri Palembang.

Sementara itu General Manajer Umum PT Pusri, Ir. Bambang Subiyanto menjelaskan bantuan yang disalurkan berupa, beras (8 ton), mie instant (500 dus), bubur instant (100 dus), roti kaleng (60 dus), air mineral (isi 60ml, 300 dus), kecap (40 dus), saus sambal (40 dus), selimut (28 kodi) dan kain sarung (14 kodi).

”Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi korban. Serta mampu meringankan beban mereka. Pusri akan terus berkomitmen untuk menjalankan program-program kepedulian sosial terhadap pengembangan lingkungan,” ujarnya sembari mengatakan tidak menutup kemungkinan Pusri akan memberikan bantuan kepada korban-korban banjir lainnya yang ada di wilayah Sumsel.  (ima)