HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Punya Potensi Ada Kesempatan Kerja

10 Mei 2013 PALEMBANG, TRIBUN – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang dikenal sebagai perusahaan penghasil pupuk urea. Namun, dalam waktu dekat ini, Pusri akan melakukan pengembangan usaha dengan memproduksi pupuk NPK. Pupuk NPK adalah pupuk majemuk yang mengandung unsure hara N (Nitrogen), P (Phosfat ), dan K (Kalium) yang sangat berguna untuk tanaman.

Pembangunan Pabrik NPK Fusion ini merupakan komitmen dan tanggung jawab perusahaan dalam upaya membantu konservasi lahan pertanian di indonesia. Pengguna pupuk NPK dengan rekomendai lokal, dapat meminimalisir penimbunan unsur harta tertentu, sehingga pertumbuhan mikroorganisme di dalam tanah tetap terjaga.

Pabrik NPK Fusion tersebut akan dibangun di tanah rayon, Jl Ir Sutami Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni. Mengingat lokasi pendirian pabrik berdekatan dengan pemukiman warga, maka Pusri melakukan Sosialisasi dengan warga Jl Sutami pada Selasa (7/05). Sosialisai dilakukan terhadap 80 warga yang terdiri dari warga RT 12, RT 13, RT 14, dan RT 35 bertempat di kediaman Ketua RT 13.

Dalam kesempatan tersebut Manager Humas PT Pusri Sulfa Ganie memberikan penjelasan kepada warga mengenai rencana pembangunan Pabrik NPK. “Persiapan lahan berupa penimbunan dan pematangan lahan akan dilaksanakan sejak pertangahan Minggu kedua bulam Mei 2013, sehingga di awal bulan September 2013 effective date dimulainya pembangunan proyek akan berjalan sesuai rencana, “ ungkap Sulfa.

Untuk pembangunan pabrik NPK Pusri telah mengantongi dokumen Upaya pengelolaan Lingkungan (UKL & UPL ), dari BLH Kota Palembang. Selain Persetujuan Kepala Kantor Pelayanan Prijinan Terpadu ( KPPT )/ Advice Planning, yang menyatakan bahwa diatas tanah tersebut dapat didirikan bangunan non rumah tinggal ( surat No.300/KKPT/2012).

Sulfa juga menginformasikan kepada seluruh warga bahwa selama masa konstruksi dan ketika pabrik telah beroperasi nanti, akan tersedia kesempatan bekerja.khususnya bagi masyarakat sekitar yang memiliki kompetensi pendidikan / ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan Pusri.

Pabrik NPK berkapasitas 100.000 ton pertahun ini akan dibangun diatas tanah seluas 4 Ha. Lama pengerjaan akan memakan waktu kurang lebih dua tahun, sehingga di tahun 2015 Pabrik NPK Fusion dapat segera beroperasi. Degan beroperasinya pabrik NPK ini diharapkan akan memberikan manfaat positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat sekitar dan meningkatkan daya saing industri lokal.dalam sosialisasi tersebut, turut dihadiri Manager K3 & LH Pusri Hadi Widayad, Kepala Pelelangan Proyek Pabrik NPK Troy Mega Putra, Lurah Sungai Selayur dan Polsek Kalidoni. ( Rel/lis )