HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Serahkan 18 Sapi Untuk Masyarakat

18 Nopember 2010 Untuk membantu masyarakat merayakan idul adha 1431 H, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menyerahkan 18 sapi dan 11 kambing. Hewan kurban itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pusri Ir Arifin Tasrif, Rabu (17/11), di Halaman Masjid Al-Aqobah I, Komplek Pusri. Kegiatan ini merupakan program corporate social reponsibility (CSR) yang dilaksanakan PT Pusri setiap tahun.

Sapi-sapi yang diserahkan, merupakan pemberian dari Bina Lingkungan (PUKK & BL) PT Pusri 11 ekor sapi dan dari perusahaan PT Pusri 7 sapi. Sementara seluruh kambing berasal dari Bina Lingkungan. Seluruh hewan kurban itu untuk masyarakat di lingkungan PT Pusri. Adapun masyarakat yang mendapat hewan kurban adalah warga lingkungan di wilayah Kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir, Sungan Buah, Sungai Selayur, dan Komplek Yuka Rawa Bebek, serta masyarakat kurang mampu yang bertempat tinggal di sekitar Perumahan Pusri Borang, Sako, Sukamaju, Kebun Sirih, serta sekitar kantor Kecamatan Kalidoni, dan Kecamatan ilir Timur II, Palembang. Hewan-hewan itu akan disalurkan kepada warga melalui lurah dan masjid.

Dalam sambutan Tasrif mengatakan, PT Pusri berharap dapat mempererat jalinan tali silahtuhrahim antara Manajemen PT Pusri dan masyarakat sekitar perusahaan. PT Pusri mengaharapkan doa dan dukungan dari masyarakat sekitar agar PT Pusri tetap jaya dan dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat lingkungan.

"Semoga tahun-tahun mendatang berkurban semakin meningkat, dengan niat tulus menjalankan perintah-perintah-Nya," kata Tasrif.

Mewakili masyarakat, lurah Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni Imron menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT Pusri. "Daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu," kata dia. (adv)