HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Peduli Pendidikan

15 Pebruari 2012 Upaya (Unsri). memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang andal di bidang hukum, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang mengucurkan program beasiswa dan rekrutmen mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Diawali dengan penandatangan perjanjian kerja sama oleh Dirut PT Pusri Palembang Drs Eko Sunarko AKT MM dan Dekan Fakultas Hukum Unsri Prof Amzulian Rifai SH LL M Ph D yang disaksikan oleh Ketua DPR-RI DR H Marzkui Alie SE MM.

Dirut PT Pusri Palembang Drs Eko Sunarko AKT MM mengatakan, program beasiswa diberikan kepada enam orang mahasiswa selama tiga tahun berturut-turut, sejak 2012 hingga 2014. Enam orang penerima beasiswa setiap tahunnya akan diseleksi untuk menjadi calon karyawan denga persyaratan dan tahapan seleksi yang sama dengan program rekrutmen karyawan PT Pusri Palembang.

"Peserta yang lulus seleksi tidak langsung diangkat menjadi karyawan tetap, namun harus mengikuti Management Trainee (MT) seperti karyawan lainnya," ujar Eko Sunarko di hadapan peserta kuliah umum yang menghadirkan Ketua DPR RI Dr H Marzuki Alie mengangkat tema memperkuat kelembagaan DPR-RI sebagai pilar demokrasi, selasa (14/2).

Katanya, beasiswa diberikan selama maksimal satu tahun dengan ketentuan paket oleh PT Pusri Palembang. Dengan rincian  biaya SPP maksimal satu tahun, biaya buku, tunjangan transport, biaya kuliah kerja lapangan, biaya penelitian dan penulisan skripsi, biaya ujian skripsi, wisuda dan pengembangan soft skill oleh Fakultas Hukum Unsri. "Mengenai besaran dana permahasiswa belum bisa dipastikan, masih dibahas dengan pihak Unsri. Selain itu juga ke depan rencananya PT Pusri juga bakal menjalin kerja sama dengan Fakultas Pertanian Unsri," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, PT Pusri Palembang juga akan menjaring para siswa berprestasi di lingkungan PT Pusri Palembang untuk diberikan pendidikan dan pelatihan untuk dimasukkan ke perguruan tinggi (PT) bahkan disalurkan ke sekolah Taruna untuk dididik.

Sementara, Pembantu Rektor I Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan DEA, mewakili civitas akademika Fakultas Hukum Unsri mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa PT Pusri. "Wujud kepedulian PT Pusri Palembang dalam dunia pendidikan ini, kita mengucapkan terima kasih. Unsri juga ada beasiswa Bidik Misi program pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berprestasi, namun kurang beruntung dalam segi ekonomi," Tukasnya.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Direktur Komersil PT Pusri Palembang Hilman Taufik, Sekretaris Perusahaan M Zain Ismed, GM SDM Ade Firdaus Taufik, Kepala Hukum Perusahaan Jamaludin. (nni/adv)