HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Kembali Gelar Jurnalistic Award

20 September 2013 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk ketiga kalinya PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) Palembang menggelar kegiatan Pusri Jurnalistic Award (PJA) berhadiah total Rp 85 juta.

"Komitmen PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) Palembang untuk tetap selalu dekat dengan media massa, baik daerah maupun nasional kembali dituangkan dengan menggelar kegiatan Pusri Jurnalistic Award (PJA) yang ketiga kalinya di penghujung tahun 2013," ungkap Ketua Panitia PJA3, Ida Syahrul pada gathering dan press conference Pusri Jurnalistic Award 3 di Graha Pusri, Kamis (19/9/2013).

Menurut Ida yang merupakan Ketua Media Lintas Informasi yang dipercaya PT Pusri untuk menggelar PJA, apresiasi terhadap dunia pers ini adalah salah satu bentuk perhatian Pusri selaku perusahaan nasional yang melakukan aktivitas bisnisnya di ibukota Sumatera Selatan, Palembang terhadap wartawan.

Dengan maksud tidak menjaga jarak dan ingin selalu dekat dengan media kendati keadaan dan waktu membuat kegiatan PJA III ini sempat tertunda karena kesibukan masing-masing.
Tahun pertama penyelenggaraan PJA acara puncaknya dilaksanakan di Hotel Sari Pan Pasific Jakarta pada 16 April 2010 lalu.

Kegiatan yang di tahun pertama di era Dirut Pusri Dadang Heru Kodri itu berlangsung sukses, terlebih mendapat dukungan penuh dari Manajer Humas Zain Ismed yang kini sudah menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan.

Dilanjutkan Ida, dengan PJA II yang berlangsung di Hotel Novotel Palembang 6 Mei 2011 di masa kepemimpinan Eko Sunarko sebagai Dirut PT Pusri.

"Alhamdulillah, kini PJA memasuki tahun ketiga, di masa Bapak Musthofa sebagai Dirut dan Manajer Humasnya Bapak H Sulfa Ganie. Pusri meningkatkan jumlah hadiah kepada para pemenang. Juara I sebesar Rp 15 juta, juara kedua Rp 12,5 juta. Juara ketiga Rp 10 juta dan juara keempat masing-masing Rp 5 juta untuk pemenang lomba karya tulis dan foto. Panitia tidak membatasi jumlah naskah dan foto yang masuk. Persyaratan peserta sama dengan dua PJA sebelumnya. Silahkan mengirimkan naskah sebanyak-banyaknya dengan syarat sudah dimuat di media masing-masing sejak Januari hingga akhir Desember 2013," kata Ida.

Pada kesempatan ini, Manajer Humas PT Pusri Palembang H Sulfa Ganie SE MM mengajak stakeholder memberikan masukan tentang kondisi di lapangan. Beberapa stakeholder memberikan materi. Antara lain Manajer Pemasaran PT Pusri Palembang Masriza memberikan paparan tentang distributor dan pengecer tahun 2013.

"Selain penyaluran pupuk urea juga pupuk organik 1965 ton atau atau 30 persen dari target. Lebih fokus di Sumsel. Bahwa di Sumsel telah menyalurkan pupuk untuk kebutuhan pangan 78.929 ton atau 50 persen dari target 150 ton urea," kata Masriza.