HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri berkurban 37 sapi

25 September 2015 Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pupuk Sriwijaya berkurban 37 sapi dan 18 kambing pada perayaan Idul Adha, Kamis, yang dagingnya dibagikan ke masyarakat di lingkungan pabrik di Palembang, Sumatera Selatan.

Hewan kurban tersebut disalurkan melalui masjid dan mushala di delapan kelurahan, di antaranya, Kecamatan Kalidoni dan Kecamatan Ilir Timur II.

Direktur Produksi PT Pusri Johan Safri seusai menyerahkan secara simbolis ke panitia kurban mengatakan, kegiatan merupakan program rutin perusahaan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tidak mampu.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim serta memperkokoh solidaritas manajemen PT Pusri Palembang dengan masyarakat sekitar," kata Johan.

Ia melanjutkan, di tengah pelemahan ekonomi seperti saat ini semangat solidaritas ini harus ditumbuhkan agar masyarakat tetap optimistis dan tidak berputus asa.

"Apa yang saat ini terjadi, bukan hanya terjadi di Indonesia tapi hampir di seluruh negara terjadi pelemahan ekonomi. Karena itu, penting sekali untuk saling membantu dan berdoa meminta pertolongan Tuhan," ujar dia.

Ia menambahkan, Pusri juga menghadapi cobaan berat atas keadaan ini yakni harus menambah biaya produksi untuk pembelian gas akibat terjadi pelemahan mata uang rupiah terhadap dolar.

"Meski dihadapkan persoalan, tapi banyak hal lain yang patut disyukuri, salah satunya dengan selesainya konstruksi pabrik baru. Semoga saja target beroperasi penuh pada tahun 2016 dapat tercapai," kata dia.

PT Pusri juga menyelenggarakan shalat Idul Adha di halaman Masjid Aqobah di dalam kompleks perusahaan dengan diikuti warga sekitar. Bertindak sebagai khotib KH Abdul Malik Musir.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2015