HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Bagikan 12.000 Paket Sembako

17 Juli 2014

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar pasar murah kepada warga yang berada di ring 1 dan ring 2 kemarin (14/7). Ada 12 ribu paket sembako yang dibagikan untuk warga kurang mampu di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan Kalidoni.

 

Direktur Utama (Dirut) PT Pusri Palembang, Ir Mustofa mengatakan, kegitana ini di latar belakangi harga kebutuhan pokok yang meningkat di bulan Ramadhan. “Untuk itu sebagai bentuk kepedulian kami laksanakan pasar murah Ramadhan,ada 12 ribu paket yang dibagikan di empat kelurahan masing-masing di Kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Kalidoni,” ujarnya.

 

Sebelumnya,lanjut Musthofa, hanya dilakukan untuk empat kelurahan dengan memberikan secara gratis. “Namun sekarang disubsidi 50 persen sehingga paket yang seharusnya dihargai Rp 81 ribu hanya dibayar Rp 40 ribu saja,” ungkapnya.

 

Pasar murah ini dilaksanakan selama dua hari yakni 14-15 Juli. Terlebih dahulu dilaksanakan di Kecamatan IT II yakni di Kelurahan 1 Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir dan Sungai Buah. “Esoknya (hari ini [ 15/7 ],red) dilaksanakan di Kecamatan Kalidoni, yakni di Kelurahan Kalidoni, Sungai Selayur, Sungai Selincah, dan Sungai Lais. Ini agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun dengan anggaran Rp 500 juta dari dana corporate social responsibility (CSR),” terangnya.

 

Mustofa menjelaskan, pembelian paket sembako murah melalui kupon yang sudah diberikan sebelum pasar murah dilaksanakan . “Kita lakukan survey terlebih dahulu oleh tim konsultan CSR sehingga yang mendapatkan memang benar-benar teapt sasaran. Namunini tetap dimonitori dan evaluasi untuk tahun yang akan dating,” bebernya.

 

Sementara itu, salah seorang penerima paket sembako murah dari 1 Ilir, Syahiril, mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Karena saat ini harga sembako kian melambung. “Kedepannya kalau bias paketnya diperbanyak karena masih banyak warga yang kurang mampu belum berkesempatan mendapat bantauan ini,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Camat IT II, Syahiruligama mengatakan, bantuan yang diberikan PT Pusri merupakan agenda rutin yang sangat membantu warganya yang kurang mampu. “konstribusinya cukup besar untuk masyarakat sekitar. Mudah-mudahan tahun depan jumlahnya semakin meningkat baik itu sembakonya maupun jumlah penerimanya,” pungkasnya. (cj8/adv)