HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Nyanyian Tembang Alam Menutup Peringatan Hari Lingkungan Hidup

06 Agustus 2009 PALEMBANG-PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) kembali menyelenggarakan aksi peduli lingkungan hidup pada Selasa, 4 Agustus 2009. Acara dengan judul “Seminar Lingkungan Hidup & Nyanyian Tembang Alam” ini merupakan acara penutup dari serangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diadakan oleh Pusri. Acara berlangsung meriah dengan penampilan aktivis lingkungan hidup Ully Sigar Rusady, Paramitha Rusady, serta tim yang tergabung dalam Yayasan Garuda Nusantara.

Direktur Produksi Indra Jaya dan Direktur SDM & Umum Djafaruddin Lexy hadir dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek PT Pusri. Dalam sambutannya, Indra bersama-sama mengajak seluruh karyawan dan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mulai mengambil tindakan untuk menyelamatkan lingkungan sekitar. “Kedepannya saya berharap agar seluruh karyawan pusri memiliki kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Hal ini harus dimulai dari diri sendiri”, tegasnya.

Acara seminar lingkungan hidup diisi secara langsung oleh Ully Sigar Rusady, Paramitha Rusady, dan tim. Pemaparan diisi dengan seruan untuk terus peduli dan menjaga lingkungan hidup dari bahaya yang dapat mengancam keseimbangan lingkungan. Kemudian, Ully Sigar dan tim melanjutkan acara dengan mempersembahkan nyanyian tembang alam dengan penuh semangat. Sekitar 6 lagu dibawakan secara apik dan menarik. Penampilan Ully Sigar Rusady dan tim mampu menghanyutkan penonton yang menghadiri acara tersebut, diantaranya adalah anak-anak SMU dari beberapa sekolah di Palembang yang secara khusus diundang oleh Pusri.

Sebelum seminar dimulai pada pukul 09.00 wib, acara diawali dengan kegiatan penanaman pohon di area komplek Pusri. Aksi tanam ini diikuti oleh Direksi, karyawan Pusri, serta karyawan yang tergabung dalam Komunitas Onthel Pusri. Kemudian rombongan bersama-sama menuju GSG dengan menggunakan sepeda onthel. Aksi bersepeda ini menunjukkan kesungguhan karyawan Pusri dalam menjaga keseimbangan lingkungan hidup, khususnya dalam mengurangi tingkat pencemaran udara.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah diadakan Pusri untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia, antara lain Lomba Cepat Tepat Lingkungan, Lomba Foto Lingkungan dengan tema “Pusri Ramah Lingkungan”, dan Lomba Unit Kerja peduli Lingkungan. Panitia mengaku sangat puas dengan hasil perlombaan, karena para peserta menunjukkan minat yang sangat tinggi terhadap lingkungan. Hal ini terlihat dari hasil lomba cepat tepat, dimana setiap peserta mampu menjawab pertanyaan seputar lingkungan dengan tepat. (humas/08)