HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

KOMISI IV DPR RI APRESIASI PUSRI HOLDING

30 Nopember 2009 JAKARTA-Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)-RI Komisi IV, menyampaikan apresiasi kepada Direktur Utama PT Pusri Dadang Heru Kodri selaku Direktur Utama Holding Pupuk yang telah merealisasikan produksi dan distribusi pupuk bersubsidi lini 3 sampai bulan Desember 2009. Demikian yang terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPR RI Komisi IV dengan PT Pusri Persero / APPI di ruang rapat Komisi IV Gedung Nusantara DPR RI Senayan, Jakarta (25/11).

RDP Komisi IV DPR RI bidang pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan, perum Bulog, dan Dewan Kelautan Indonesia, yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV Drs. H. Akhmad Muqowam, dihadiri segenap Anggota Komisi IV dan jajaran Pusri Holding (Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Pupuk Kaltim, Pupuk Kujang, Pupuk Iskandar Muda, Rekayasa Industri, dan Mega Eltra) membahas mengenai ekpose kemampuan produksi dan distribusi serta kendala yang dihadapi dalam pemenuhan kebutuhan keinginan petani.

Dalam rapat yang berlangsung lancar dan tertib ini diperoleh empat butir kesimpulan yaitu: 1) Komisi VI DPR-RI menyampaikan apresiasi kepada Holding Pupuk yang telah merealisasikan produksi dan distribusi pupuk bersubsidi lini 3 sampai bulan Desember 2009. Namun demikian Komisi IV DPR-RI meminta agar Holding Pupuk terap mengawasi kinerja distributor dalam mendistribusikan pupuk bersubsidi sampai di petani; 2) Komisi IV DPR-RI meminta holding Pupuk untuk ikut berusaha meningkatkan penyediaan pupuk NPK dan pupuk organik; 3) Komisi VI DPR RI meminta Holding Pupuk untuk berusaha meningkatkan produksi pupuk bersubsidi sehingga dapat memnuhi kebutuhan sesuai Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK); 4) Untk menjamin ketersediaan dan produksi pupuk, termasuk pupuk bersubsidi maka Komisi IV DPR RI akanmengadakan Rapat Kerja dengan Menteri Pertanian RI, Menteri Perdagangan RI, Menteri Perindustrian RI, Menteri ESDM, Menteri Negara BUMN, dan BP Migas.

(Humas Pusri)