HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Kinerja Pusri Sesuai Plan

24 Desember 2015

PALEMBANG - Hingga tutup buku tahun 2015, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sudah berhasil melaksanakan beberapa langkah strategis sesuai plan schedule. Direktur Utama PT Pusri Palembang, Ir. Musthofa menjelaskan langkah strategis tersebut diantaranya beroperasinya proyek NPK Fusion berkapasitas 100 ribu ton per tahun.


Lalu proyek Pusri IIB per November sudah 97,8 persen. Kita target sudah berproduksi pada maret 2016”, ungkap dia di sela-sela Puncak Peringatan HUT PT Pusri ke-56, kemarin (23/12). Proyek lainnya, yakni proyek steam turbine gas dan boiler batu bara sudah 91,7 persen per November 2015, dan lain-lain


Pihaknya berharap seluruh proyek besar yang ada bisa selesai tepat waktu dan tanpa kendala apapun. “Selama kurun waktu satu tahun kami juga telah melaksanakan spin off SBU Perkapalan, pendirian PT Pusri Agro Lestari, dan PT Pilog kerja sama dengan PT Pupuk Indonesia, imbuhnya.


Semua langkah strategis yang dijalankan sebagai upaya untuk menopang kinerja Pusri sebagai perusahaahn yang memproduksi pupuk urea dan amonia. Di tahun ini pihaknya telah memproduksi urea mencapai 91,6 persen dari target dalam RKAP dan produksi amonia 95,6 persen.


“Untuk penyaluran pupuk urea ke sektor pangan sebesar 88 persen dan komersil 86 persen,” katanya. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta karyawan Pusri. “Makanya mereka yang berprestasi kita berikan penghargaan”, tandasnya. (cj10/fad/ce1)

 

Sumber: Sumatera Ekspres