HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Kerahkan Seluruh Karyawan, Setahun Pusri Sumbang Seribu Kantong Darah

04 September 2018
RMOLSumsel. Setiap tahun PT Pusri rutin menggelar kegiatan donor darah sebanyak tiga kali, dua diantaranya pada saat Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan ketika memperingati HUT Pusri di bulan Desember. 

Pada kegiatan sebelumnya Maret 2018, Pusri berhasil menghimpun 280 kantong darah dari para pendonor sedangkan target pada kegiatan donor darah kali ini adalah 350 kantong darah. 

"Untuk hari ini kita menargetkan 350 kantong darah terkumpul dalam aksi donor darah yang digelar PT Pusri dan PMI Kota Palembang di gedung serba guna," kata Sekretaris Perusahaan PT Pusri Rahim Umar didampinggi Manager K3LH PT Pusri, Balia Akhmad kepada Kantor Berita Politik RMOL Sumsel, Selasa (4/9) 

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan baik yang masih aktif maupun pensiunan serta keluarga besar PT Pusri Palembang, anak perusahaan, dan warga setempat dilingkungan PT Pusri Palembang. 

"Jika diasumsikan dalam setiap kegiatan aksi donor darah sebanyak 350 kantong darah terkumpul, tiga kali kegiatan setahun bisa mencapai seribu kantong darah yang disumbangkan ke PMI Kota Palembang untuk kemudian dimanfaatkan guna kemaslahatan orang banyak," sambungnya. 

Kegiatan yang digelar ini merupakan wujud kepedulian PT Pusri kepada sesama. Untuk diketahui Pusri bekerja sama dengan PMI Kota Palembang dan Graha Pusri Medika. 

Pusri berharap penyelenggaraan kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah serta membantu program pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI. 

Selain faktor sosial, donor darah merupakan gerakan kesehatan yang perlu dilakukan secara rutin yang memiliki manfaat individu seperti mengurangi risiko penyakit jantung, membakar kalori, meningkatkan produksi darah, dan screening berbagai penyakit seperti infeksi HIV, hepatitis B, dan lain sebagainya yaitu membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan resiko kanker, menurunkan k1olesterol dan dapat menjaga pikiran tetap stabil.[rik]
 
Artikel ini telah tayang di :