HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Kapolda Kawal Objek Vital PT Pusri

22 Pebruari 2018 PALEMBANG, SRIPO-Sebagai salah satu obyek vital nasional yang memiliki nilai strategis, PT Pupuk Sriwidjaja melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama dengan Polda Sumatera Selatan, Rabu (21/2). Hal itu perlu dilakukan mengingat PT Pusri selain menjadi objek vital nasional, Perusahaan BUMN itu juga berkontribusi besar dalam kesuksesan ketahanan pangan serta bagi devisa negara. 

Dirut PT Pusri Mulyono Prawiro dalam sambutannya yang juga disaksikan oleh seluruh jajaran direksi dan pejabat eselon I di lingkungan PT Pusri, menyampaikan bahwa keberadaan Polda Sumsel memiliki peran penting guna mendukung suksesnyaketahanan pangan. Tidak hanya dalam memberikan pengamanan di lingkungan objek vital seperti di pabrik, namun peran Polda juga ada dalam proses pendistribusian pupuk hingga sampai ke tangan petani. Bahkan kedepan PT Pusri akan mengembangkan diri. Meski bisnis urea mulai jenuh dan perlu dilakukan diversifikasi produk. Salah satunya ke arah NPK dan kapasitasnya dimana akan terus ditingkatkan. Dimana saat ini kapasitas NPK sebanyak 3 juta ton.

“Kami selalu berpedoman kepada ISO dan dicantumkan bagaimana operasikan pabrikberstandar internasional. Bersyukur dibantu Polda sehingga diharapkan dapat menciptakan iklim yang kondusif di wilayahkerja kami,”ujarnya. 
Kesepakatan bersama ini diharapkan dapat meningkatkan dan menjamin koordinasi dalam rangka mewujudkankeamanan dan ketertiban di lingkungan PT Pusri, dengan melakukan tindak pengamanan terpaduagar dapat mendeteksi, mencegah, menangkal, dan segera menindak berbagai tindakan yang akan mengganggu keamanan dan kestabilan obyek vital nasional tersebut. 

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyambut baik kerjasama ini dan siap mendukung penuh langkah Pusri dalam perannya menjaga ketahanan pangan nasional. “Kami ada untuk memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan sesuai dengan semboyan kami melayani, melindungi dan mengayomi,” jelasnya. Zulkarnain mengatakan Pusri merupakan salah satu objek vital nasional dan menanggung hajat hidup banyak orang karena sebagai bagian dari ketahanan pangan. Sehingga jika ada ancaman keamanan atau teror dari pihak tak bertanggung jawab sehingga berdampak pada lingkungan sekitar, Polda siap mendukung proses operasional atau distribusi pupuk yang diperlukan oleh petani. (cr26)