HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Fogging 8 Kelurahan

25 April 2017
pic4528ABFCF7D5ADD4C4FBE600E3AB4AC7.JPG
Palembang – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang lakukan fogging untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah dan malaria. Pemberian bantuan tersebut dipusatkan dikantor Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, kemarin (20/4)
 
Fogging sendiri dilakukan untuk delapan kecamatan Ilir Timur II, yakni Kelurahan Sungai Buah, Kelurahan 2 Ilir, Kelurahan 3 Ilir dan Kelurahan 1 Ilir. Sementara untuk Kecamatan Kalidoni yakni Kelurahan Sungai Selincah, Kelurahan Sungai Lais dan Kelurahan Kalidoni.
 
Ketua Forum RT RW Kelurahan Sungai Buah, H. Ferdy Al Gofur mengatakan sangat senan dengan keterlibatan forum RT dan RW dalam kegiatan sosial PT PUSRI. “Harapannya bukan hanya kegiatan ini melainkan juga kegiatan lainnya yang melibatkan kami,” ujarnya.
 
Sementra itu Asisten III Pemkot Palembnang Agus Kelana mengatakan, kegiatan bina lingkungan yang dilakukan PT PUSRI merupakan kegiatan rutin “Responsnya terhadap masyarakat sangat besar hingga menjangkau delapan kelurahan di dua kecamatan,” bebernya.
 
Pemerintah Kota Palembang berharapa bisa terlaksana dengan berjesinambungan bahkan di perluas hingga tingkat Kota Palembang. “ Bantuan fogging ini sangat baik mengingat momennya bagus yakni musim pancaroba,” tuturnya.
Sementara itu, Manager PKBL PT PUSRI Heri Suharsono menerangkan, foggign yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian PT PUSRI terhadap lingkungan terutaa bidang kesehatan. “Jadi dilakukan foggign didelapan kelurahan, 15.450 rumah. Mudah-mudahan bisa tercapai,”terangnya.
 
Tentuanya fogging bukan satu-satuya program PBKL PT PUSRI melainkan juga ada kegiatan kemasyarakatan lainnya. “Seperti budidaya lele, rumah tahfidz, kampung iklim, beasiswa dan juga sertifikasi alat-alat berat,” tuturnya.
 
Dengan bantuan yang telah diberikan, diharapkan terjalin hubungan yang erat antara masyarakat, PT PUSRI dan pemerintah. “Semoga PUSRI semakin jaya sehingga bantuan yang disalurkan bisa terus berlanggung dan meluas,” pungkasnya.