HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

7.000 Ton Pupuk Bersubsidi dikirim ke OKU Timur

30 Januari 2013 REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Kantor Pemasaran Pusri Daerah (PPD) Sumatera Selatan (Sumsel) mendisitribusikan kebutuhan pupuk bersubsidi kepada petani di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menyusul munculnya keluhan petani mengenai kelangkaan pupuk di daerah itu.

Kepala PPD Sumsel Sukirno, Selasa (29/1) kepada ROL menyatakan tidak ada daerah kabupaten dan kota di Sumsel yang langka pupuk urea bersubsidi. ''Stok pupuk bersubsidi di gudang lini III yang ada di kabupaten saat ini mampu memenuhi kebutuhan para petani,'' ujarnya.

Seperti di Kabupaten OKU Timur, menurut Sukirno stok pupuk di gudang lini III di daerah itu saat ini ada lebih dari 7.000 ton. “Pusri pemasaran Sumsel siap memenuhi kebutuhan petani di sana. Yang terjadi di OKU Timur bukan kelangkaan, distribusi pupuk ke petani belum dilaksanakan karena belum adanya surat dari bupati untuk pengajuan kebutuhan pupuk di sana berdasarkan RDKK (rencana defenitif kebutuhan kelompok red.),’’ katanya.

Menurut Sukirno sekarang PPD Sumsel sudah menerima draf surat Bupati OKU Timur untuk kebutuhan pupuk bersubsidi 2013. “Walau masih berupa draf surat, namun kami sudah mendistribusikan pupuk bersubsidi melalui distributor terus ke kelompok petani dan petani sejak pekan lalu,” ujarnya.

Redaktur: M Irwan Ariefyanto
Reporter: Maspril Aries