HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

11 Kompartemen Ikuti Porseni HUT Pusri

15 Desember 2010 Palembang, SN-Sebanyak 11 Kompartemen dalam lingkungan PT Pusri mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka HUT PUSRI yang ke-51 tahun. Dalam kegiatan tersebut dipertandingkan 19 cabang olahraga dan seni untuk inter perusahaan dan masyarakat lingkungan. Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT Pusri, Ir. Arifin Tasrif usai pembukaan Porseni di lapangan sepakbola Pusri, Minggu (12/12).

"Ajang ini dilakukan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar karyawan dan keluarga besar PT Pusri. Melalui HUT Pusri ke-51, mari kita tingkatkan sportivitas olahraga dan seni demi terwujudnya kinerja dan produktivitas perusahaan," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan Porseni dilakukan setiap tahunnya sebagai salah satu wadah membentuk kesehatan jasmani dan rohani. Serta dalam upaya mengembangkan bakat dan minat olahraga dan seni, khususnya bagi generasi muda yang memiliki daya saing yang tinggi dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Ia meminta kepada pemain untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas. Dengan sportivitas yang tinggi diharapkan  para pemain dapat mengukir dan meraih prestasi yang cemerlang.

"Menjunjung tinggi sportivitas menjadi hakekat penting dalam olahraga, sebab olahraga tidak hanya secara fisik tetapi juga mental. Baik dari atlet, pelatih sampai pada managerial", ujarnya.

Diharapkannya, kepada para wasit untuk dapat bersikap jujur dan adil dalam setiap pertandingan. Sehingga pelaksanaan pertandingan Porseni ini dapat berjalan dengan lancar.

"Jadikanlah kebutuhan olahrag dan seni ini sebagai kebutuhan sehari-hari dengan harapan membentuk sumber daya manusia yang sehat jasmani, rohani, dan sehat mental,"harapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Porseni, Ir. Bambang Subiyanto menjelaskan, ada 19 cabang olahraga. Untuk intern perusahaan ada 10 cabang, untuk masyrakat lingkungan 5 cabang dan 4 cabang lomba kesenian. Cabang-cabang yang dilombakan meliputi bola kaki, bulu tangkis, tenis lapangan, bola basket, catur, voli, tenis meja, bridge, scrabble, jalan sehat, bowling, futsal. Lomba karaoke, lomba rebana, MTQ, dan Adzan, bulu tangkis open, bola voli kelurahan, dan lomba mancing.

'Porseni akan dilangsungkan pada 13-24 Desember mendatang di dalam kota Palembang. Kegiatan inii akan dilakukan tiap tahunnya secara berkesinambungan dalam upaya mewujudkan kinerja dan produktivitas perusahaan yang lebih baik lagi," ungkapnya. (ima)