HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Raih Penghargaan TOP IT & TOP TELCO 2017

31 Oktober 2017
pic8D74C831CAAE30BBCEB3A7F564E8F3F4.jpg
PT Pupuk Sriwidjaja Palembang raih penghargaan kategori Special Appreciation for Institution Top IT Implementation on Business Intellegence 2017 dalam ajang penghargaan TOP IT & TOP TELCO 2017 di Jakarta. 


Ajang bergengsi di bidang IT & TELCO ini  diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Majalah Itech. Adapun tema yang diangkat untuk tahun 2017 ini adalah “Digital Business Transformation for Great Indonesia." 


Pusri mendapatkan apresiasi juri atas implementasi aplikasi mobile BISRI (Business Intelligence Pusri) yang digunakan oleh top manajemen sebagai informasi operasional harian perusahaan untuk membantu pengambilan keputusan. Penghargaan ini sekaligus menjadi dorongan bagi Pusri untuk selalu terbuka serta responsif terhadap segala tren perkembangan IT & TELCO dengan selalu melakukan up dating dalam mengembangkan inovasi dan solusi IT & TELCO untuk diterapkan dalam setiap lini proses bisnis perusahaan. 


Sektor bisnis yang dilibatkan dalam TOP IT & TOP TELCO 2017 antara lain sektor usaha Bank, BPD, Multifinance, Asuransi, E-Commerce, IT & Telekomunikasi, Energi Pertambangan, Pelabuhan dan Bandar Udara, Infrastruktur, Transportasi, Agro Industri, PDAM, dan Hospitality. Sedangkan untuk instansi pemerintahan terdiri dari Kementerian, Lembaga/Badan, Pemerintahan Provinsi, Pemerintahan Kota, dan Pemerintahan Kabupaten. Total jumlah finalis dalam ajang penghargaan tahun 2017 ini ada 110 peserta baik dari kalangan dunia usaha termasuk BUMN, BUMD, Instansi kepemerintahan pusat, daerah dan unsur lainnya.


Proses penjurian melibatkan lebih kurang 20 juri yang ahli dan kredibel dari berbagai kalangan, baik bidang IT, bisnis dan tata kelola pemerintahan. Penilaian meliputi tiga tahapan yaitu proses penggalian informasi, penyebaran dan pengisian angket kuisioner ke perusahaan, penggalian informasi dan masukan dari pelanggan serta proses penggalian dan pendalaman dalam sesi wawancara dalam diskusi dan tanya jawab dengan tim dewan juri.