HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI KANTONGI PENGHARGAAN IGA AWARDS

16 Juni 2016
PT Pupuk Sriwidjaja Palembang sebagai pabrik pupuk pertama di Indonesia selalu aktif dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan. Melalui Departemen K3 & LH beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya melakukan fogging, memantau limbah Pusri agar tidak mengganggu masyarakat di sekitar dan menanami pohon-pohon dilingkungan Pusri untuk menjaga kelestarian alam.

Pusri juga aktif dalam mengikuti berbagai acara penghargaan SMK3 salah satunya Indonesia Green (IGA) Awards. Keikutsertaan Pusri pada acara ini tidak sia-sia, karena pada 21 Mei 2016 Pusri berhasil meraih Penghargaan Indonesia Green Awards dari Lembaga La Tofi utnuk 5 kategori yaitu :
  1. Penghematan Energi Kategori Pengembangan Pengolahan Sampah Terpadu,
  2. Mengembangkan Keanekaragaman Hayati,
  3. Pelopor Pencegahan Polusi,
  4. Penyelamatan Sumber Daya Air,
  5. Penghematan Energi dan Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan
Acara Indonesia Green Awards ini diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR setiap tahun dengan tujuan untuk mengapresiasi inisiatif-inisiatif mendasar dan perbaikan mutu lingkungan. Sertifikat dan bendera emas SMK3 yang didapatkan Pusri pada Tahun 2016 bukanlah penghargaan pertama yang diraih, karena terhitung sejak Tahun 1999 Pusri sudah meraih enam kali penghargaan (1999, 2002, 2005, 2008, 2012 dan 2016). Sertifikat ini berlaku selama tiga tahun sejak diterbitkan, sehingga setiap tiga tahun diadakan audit resertifikasi SMK3.
 
Tim penilaian dari IGA ini diantaranya Hadi Daryanto (Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan) sebagai Ketua Penilai , La Tofi (Chairman The La Tofi School of CSR), Ngakan Timur Antara (Staf Ahli Bidang Penguatan Struktur Industri), Mudjiadi (Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan Rida Mulyana (Dirjen Energi baru, terbarukan dak konservasi energi Kementerian ESDM). Pada tanggal 16 Mei 2016 lalu, Pusri juga mendapatkan Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kera (Setifikat Emas dan bendera Emas) dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.
 
Dengan adanya penghargaan ini dapat memotivasi Pusri untuk terus meningkatkan kerja terutama dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di Sumatera Selatan. Untuk mempertahankan sertifikat dan bendera emas, Pusri terus berupaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan masyarakat di sekitar lingkungan dan selalu meningkatkan inovasi dalam upaya pelestarian lingkungan. (glo)