HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Malam Anugerah Pusri Journalistic Award II

09 Mei 2011 Palembang – Malam Penganugerahan Pusri Journalistic Award II Tahun 2011 berlangsung meriah Jum’at malam (6/5) di Ballroom Hotel Novotel. Seluruh Direksi Pusri Palembang (Pusri) beserta jajarannya berbaur bersama para tamu yang sebagian besar terdiri dari insan media massa, baik lokal maupun nasional.

Hadir dalam acar tersebut Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten Deputi I bidang Pemerintahan Mukti Sulaiman, Kabag Humas Kemeterian BUMN Mahmud Husein, Anggota DPRD Sumsel Arudji Kartawinata, Ketua Kadin Sumsel, Perwakilan Pangdam II/SWJ, Bapak Sarjan Taher, Kepala Cabang Bank Mandiri Kantor Cabang Pusri, para pimpinan redaksi media massa nasional maupun daerah.

Ajang yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini mengangkat tema “Pusri Palembang pasca restrukturisasi dan Era baru PT Pusri Palembang”. Dalam rentang waktu kurang dari 3 bulan, berhasil terkumpul 99 karya. Menurut Ida Syahrul selaku ketua panitia, jumlah ini meningkat pesat dari PJA tahun sebelumnya yang hanya berhasil menghimpun 49 naskah. “Hal ini menunjukkan bahwa Pusri telah mendapat respon yang perhatian yang cukup baik dari media. Pusri tidak hanya sebagai mitra petani tetapi merupakan mitra strategis bagi media”, ujarnya.

Dalam proses penjurian, dewan juri yang diketuai oleh Manajer Humas PT Pusri Palembang M. Zain Ismed memaparkan kriteria penilaian artikel yang didasarkan pada orsinalitas, sistematika penulisan, tata bahasa, gaya bahasa, struktur, kosakata serta ejaan. Untuk kategori foto, dewan juri menilai dari aspek story, ide, isu, perspektif foto, tingkat kesulitan, caption, kreativitas ide dan komposisi foto.

Selama proses penjurian, terdapat beberapa catatan khusus para juri terhadap naskah tulisan dan foto yang masuk, antara lain tulisan terlalu mengangkat opini bukan feature atau opini berita, tulisan miskin ide serta tidak fokus. Untuk kategori foto, ada beberapa karya antara foto dengan captionnya tidak relevan. Namun demikian, tidak sedikit pula karya yang masuk memiliki kualitas yang baik dan layak masuk sebagai nominator.

Berikut ini adalah nama pemenang PJA II tahun 2011:

Kategori ARTIKEL

Juara I : Lisma Noviani
Judul Tulisan : “Menata Kembali Kebijakan Gas untuk Menjamin Kelangsungan PT
Pusri Palembang”.
Terbit di Harian Sriwijaya Post, 29-30 Maret 2011.

Juara II : Rahmad Romli
Judul Tulisan : “Bukan Sekedar Meneriam Bantuan”
Terbit di Harian Suara Nusantara, 12 April 2011.

Juara III : Rendy Fadilah
Judul Tulisan : “Industri Kopi Bubuk Tanpa Outlet Bisa Untung 60 Juta Rupiah”.
Terbit di Harian Sumatera Ekspres, 10 April 2011.

Juara IV : Noverta Salyadi
Judul Tulisan : “Minimnya Pasokan Gas Menjadi Kendala Produksi Pupuk.
Revitalisasi Demi Efisiensi”.
Terbit di Harian Koran Jakarta, 4 April 2011.

Kategori FOTO

Juara I : Septiawan
Judul Foto : “Pasang Pipa”.
Terbit di Harian Sinar Harapan, 31 Maret 2011.

Juara II : Kris Samiaji
Judul Foto : “Perlu Peremajaan”.
Terbit di Harian Sumatera Ekspres, 31 Maret 2011.

Juara III : Syahrul Hidayat
Judul Foto : “Tenun Songket”.
Terbit di Harian Sriwijaya Post, 10 April 2011.

Juara IV : Kris Samiaji
Judul Foto : “Strategis”.
Terbit di Harian Sumatera Ekspres, 4 April 2011.


Humas Pusri Palembang