HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Lampung Terima Bantuan GP3K Pusri

05 Agustus 2011 Sebagai lanjutan peluncuran Program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) di Kabupaten OKU Timur (Sumatera Selatan), PT Pusri Palembang kembali menyalurkan dana GP3K di Provinsi Lampung (3/8). Bantuan untuk lahan seluas 187,5 hektar diberikan kepada petani di Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Total bantuan mencapai total Rp. 440 juta.

Bantuan diberikan secara langsung oleh Ketua GP3K Pusri Palembang Irwan Azis dan perwakilan Manajer KUK & Bina Lingkungan Pusri SBH Silaban kepada pengecer Lancar Tani dan Sahabat Tani. Selanjutnya, pengecer akan menyalurkan dana tersebut kepada 13 kelompok tani yang berasal dari Desa Breja Emas dan Desa Breja Fajar. Total petani yang mendapat bantuan sebanyak 193 orang.

GP3K merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Pusri Palembang dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Area Manajer PPD Lampung Hairul Lizano menyampaikan bahwa dengan bantuan GP3K ini diharapkan produksi meningkat dari 5 ton per hektar menjadi 7 ton per hektar. Dengan demikian penghasilan petani pun ikut meningkat. “Melalui program ini, petani akan mendapat bantuan dana untuk pembibitan pemupukan, dan biaya garap”, ujar Hairul.

Acara yang berlangsung di kantor PPD Lampung juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Budiman AS, Kepala Dinas Pertanian Kab. Lampung HM Yusuf, Kepala BP4K Kab. Lampung Timur Khairul Amri, Perwakilan Kepala Dinas Pertanian & Tanaman Pangan Propinsi Lampung, para Distributor Lampung Timur Petani/ Kelompok Tani, dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Berikut ini adalah daftar kelompok petani penerima bantuan:

Desa Breja Emas:
- Tanjung Rejo 1,
- Tanjung Rejo 4,
- Tanjung Rejo 7,
- Tanjung Rejo 9,
- Tanjung Mulyo 1,
- Tanjung sari 6.

Desa Breja Fajar:
- Harapan Mulya II,
- Karya Utama,
- Sido Makmur II,
- Tirta Kencana,
- Harapan Mulya II,
- Sido Dadi II,
- Sido Makmur I