HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

DIREKSI PUSRI BERBAGI INSPIRASI DI SMA 3 DAN SMA 6 PALEMBANG

21 Mei 2013 PALEMBANG - Sesuai instruksi Mentei BUMN RI dalam surat Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara nor: S-67/S.MBU/2013 tentang Gerakan Direksi Mengajar, maka pada hari ini bertepatan Dengan Hari Kebangkitan Nasional Direksi PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Gerakan ini bertujuan untuk menginspirasi generai penurus bangsa dengan menanamkan nilai kejujuran, kerja keras dan tekad yang kuat.

Pagi tadi Direktur SDM & Umum PT Pusri M. Romli HM, SE, Ak, MM mengajar dihadapan kurang lebih 100 siswa SMA Negeri 3 Palembang (20/5). Romli yang merupakan alumni SMA N 3 Palembang mengajak seluruh siswa untuk berani bermimpi dan memiliki cita-cita yang tinggi. “Karena tanpa mimpi dan cita-cita, maka hidup kita tidak akan memilik arah yang jelas”, tutur Romli.

Anak-anak juga harus memiliki obsesi untuk mengejar cita-cita tersebut, karena tanpa ada obsesi dan tekad yangkuat maka impian atau cita-cita tersebut tidak akan terwujud. Romli juga mengungkapkan 3 kunci sukses yang selalu Ia lakukan, dan hal tersebut kerap ia sampaikan kepada anak-anaknya sendiri. “Kunci sukses itu antara lain belajar, ibadah, dan bergaul”, ujarnya dengan penuh semangat.

Seluruh siswa dan guru menyambut antusias positif kedatangan Manajemen Pusri. Dalam sambutann singkatnya, Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang Drs.H. I Gede Mendera, MT menyatakan kebanggaannya bahwa salah satu alumni sekolah ini ada yang menjadi pejabat di BUMN terkemuka di Sumatera Selatan. Gede juga berpesan kepada anak-anak agar bertanya sebanyak-banyaknya dan menggali informasi tentang rahasia untuk mencapai kesuksesan.

Tidak lupa, Romli bernostalgia tentang kenangan beliau ketika bersekolah di SMA Negeri 3 Palembang dengan berkeliling menlihat kelas waktu dulu ia belajar. Romli mengingat kembali bagaimana dulu ia berjuang untuk bersekolah di SMA negeri impiannya yaitu SMAN 3 Palembang.

Pada kesempatan lainnya, Direktur Teknik & Pengembangan PT Pusri Ir. Benny Haryoso, MT meluangkan waktu kurang lebih selama 2 jam untuk berbagi tentang pengalaman hidupnya kepada siswa-siswa SMA Negeri 6 Palembang. Seluruh siswa antusias mendengar tips yang diberikan Benny agar mencapai kesuksesan. Dalam paparannya, Benny menekankan agar sedari muda para siswa memahami dan menerapkan nilai-nilai integritas. “Jadikan sebagai suatu kebiasaan, sehingga akhirnya akan tercermin pada setiap perilaku kita,” tutur Benny.

Dengan penuh semangat siswa SMA N 6 Palembang mengajukan berbagai pertanyaan kepada Benny Haryoso. Tyas, salah seorang siswi yang mengajukan pertanyaan tentang pengolahan limbah di Pusri menjadi siswa yang beruntung. Pasalnya, ia mendapatkan apresiasi dari Benny Haryoso karena pertanyaan yang diajukannya adalah pertanyaan yang dinilai paling baik selama jalannya acara.

Gerakan Direksi Mengajar ini juga dilaksanakan oleh Direktur Komersil PT Pusri Ir. Bambang Lesmoko, MMBAT di SMA Negeri 1 Purwokerto, Jawa Tengah, yang merupakan sekolah tempat dulu ia belajar. Seluruh Direksi Pusri sangat antusias terhadap gerakan yang baru pertama kali dicanangkan oleh Menteri BUMN. Diakhir materi mengajar, Direksi Pusri menitipkan pesan inspiratif bagi seluruh siswa, yaitu mari bermimpi untuk bersama-sama membangun Indonesia. (humas pusri)