HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

159 Calon Karyawan Pusri Siap Training

04 Januari 2013 Proses Rekrutmen Karyawan PT Pusri Palembang Tahap II Tahun 2012/2013 berhasil menyaring sebanyak 159 orang dari 18.137 pelamar melalui sistem on line. Pelaksanaan tes tahap dua ini dilaksanakan di Kota Palembang dengan bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJK) Unsri sebagai konsultan/ institusi pelaksana rekrutmen. Proses penyaringan calon karyawan Pusri ini dilaksanakan berdasarkan SK Direksi No. SK DIR No.067 tahun 2012, tanggal 22 Februari 2012 dengan tujuan untuk mencari tenaga kerja yang memiliki kompetensi tinggi baik dari sisi kecerdasan intelektual, emosi dan juga spiritual.

Bertempat di Auditorium Musi Diklat (3/1) dilakukan pembukaan Management Training secara resmi oleh Direktur SDM dan Umum PT Pusri Palembang, Bpk. M. Romli dengan didampingi oleh Direktur PPJK Unsri, Bpk. Zainuddin Nawawi. Pada pembukaan acara disampaikan laporan GM SDM, Ade Firdaus Taufick mengenai alur pelaksanaan penerimaan calon karyawan Pusri. Dalam laporannya Ade menyampaikan jumlah calon karyawan yang diterima yaitu 134 orang dari jenjang SLTA, 11 orang dari jenjang D3 dan 14 orang dari S1.

Calon karyawan ini akan langsung menerima materi classroom berupa pengenalan perusahaan, pemeliharaan pabrik dan juga kuliah khusus mengenai Teknik Kimia Industri. Menurut Ade dengan pembekalan ilmu dan keterampilan dasar ini calon karyawan diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada perusahaan nantinya.

Pada Acara yang sama Direktur SDM dan Umum juga memberikan sambutan hangat kepada seluruh calon karyawan yang duduk rapi mengenakan seragam hitam putih lengkap dengan dasi. Dalam sambutannya, Romli berpesan agar calon karyawan dapat mengikuti program Management Training (MT) dengan sebaik-baiknya namun tetap menjaga kesehatan dengan memperbaiki pola makan.

Lebih lanjut Romli menjelaskan tentang proyek yang tengah dihadapi PT Pusri yaitu pembangunan Pabrik Pusri IIB yang akan menggantikan Pabrik Pusri II. “Proyek-proyek baru ini merupakan peluang bagi adik-adik sekalian untuk berprestasi karena nantinya kalianlah yang kelak akan berkecimpung dan memajukan perusahaan ini,” ujarnya. Pada akhir sambutannya, Romli mengharapkan supaya calon karyawan baru ini memiliki motivasi yang tinggi dalam pelaksanaan program MT ini sehingga kelak akan memiliki loyalitas kepada perusahaan.(rie/humas)