Program Makmur

Pengenalan Program Makmur

Menteri BUMN Erick Thohir secara resmi meluncurkan Program Makmur pada tanggal 28 Agustus 2021. Program ini merupakan inisiatif PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai upaya solusi pertanian dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani. Program ini sebelumnya bernama Agrosolution dan telah dirintis sejak akhir 2020 lalu yang kemudian berganti nama menjadi "Makmur"

Program ini merupakan bagian dari transformasi bisnis di Pupuk Indonesia yang berkomitmen untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen serta memperkenalkan produk-produk retail berkualitas kepada petani. Program Makmur ini terdiri dari berbagai aspek yang membantu petani dan budidaya pertanian. Mulai dari pengelolaan budidaya tanaman berkelanjutan, informasi dan pendampingan budidaya pertanian, digital farming dan mekanisme pertanian. Selanjutnya ada juga disiapkan akses permodalan dan perlindungan risiko pertanian serta adanya offtaker atau jaminan pasar bagi petani

img

Peta Project Program Makmur PT Pupuk Sriwidjaja Palembang

Komoditas Program Makmur

Luasan Lahan Program Makmur berdasarkan Jenis Komoditi

8 Komoditas Program Makmur
Padi
img

4,696 (Ha)

2,106

Jagung
img

4,122 (Ha)

1,493

Singkong
img

1,124 (Ha)

316

Kopi
img

882 (Ha)

1,293

Sawit
img

27,387 (Ha)

9,522

Tebu
img

557 (Ha)

39

Lada Putih
img

95 (Ha)

113

Kakao
img

50 (Ha)

50

Pencapaian Luasan Lahan Program Makmur

img
Jumlah project

64 project

farm
Jumlah petani

14,961 Orang

tractor
Luas Lahan Program Makmur Keseluruhan

38,902 Ha

Event Highlight

Kami menyadari pentingnya work-life balance dalam menjaga produktifitas perusahaan melalui beragam kegiatan dan komunitas yang menyenangkan.

img

Sekolah Tani Komoditas Kopi Dairi, Sumut

Budidaya Pertanian

Dahulu Bernama Agrosolution, Program Makmur menjadi pendampingan prioritas Pusri kepada kelompok tani untuk optimalisasi budidaya tanaman agar lebih produktif dan menguntungkan petani.

Form Mitra Integrator

Download dokumen form mitra integrator disini untuk mendaftar sebagai mitra integrator Program Makmur PT Pupuk Sriwidjaja Palembang

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ