Kabar Pusri

KOMITMEN MEMAJUKAN KAWASAN TRANSMIGRASI, PUSRI RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENDES PDTT RI

07 May 2024

cover

PALEMBANG  - PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), raih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Penghargaan yang diterima Pusri karena kontribusi Pusri dalam Mendorong Kawasan Transmigrasi Telang Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan sebagai Kawasan Transmigrasi Berdaya Saing. Serta merupakan bentuk apresiasi dari Program Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Target RPJMN 2020-2024 yang bertemakan “Penuntasan Sasasaran Program RPJMN 2020-2024, Mewujudkan Kawasan Transmigrasi Mandiri dan Berdaya Saing”.

Hadir langsung menyerahkan penghargaan ini yaitu Menteri Desa, Pemabnguna  Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar dan diterima mewakili manajemen Pusri, SVP Umum, Marviansyah di Hotel Four Points by Sheraton Makassar (06/05).

Melalui penghargaan ini, Pusri telah melaksanakan penyerahan Bantuan Fasilitas berupa Alat Steamer Baglog Jamur kepada Koperasi BMY Trans Mekar Sari Mandiri yang merupakan tidak lanjut Program kunjungan kerja Menteri PPPA dan Ikatan PIMTI (Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama) Perempuan Indonesia Tahun 2023, yang ikut dalam program Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi. Penyerahan tersebut telah memberikan perkembangan pada peningkatan dari perekonomian Masyarakat dalam kuantitas Produksi Jamur dari 200 Baglog hingga 1000 baglog yang termasuk dalam kawasan transmigrasi di Desa Mulya Sari, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin (19/03/2024).

Dengan adanya dukungan fasilitas pada kawasan transmigrasi tersebut, telah memberikan banyak manfaat  pada Masyrakat dalam peningkatan perekonomian. Pusri dengan ini memberikan dukungan pada Desa Mulya Sari sebagai salah satu Kawasan Transmigrasi dalam mendorong potensi dengan memiliki fungsi yang bisa membantu perkembangan dengan baik dalam daya saingnya.

Marviansyah mengungkapkan ucapan atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada Pusri, “Kedepannya kami akan senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat, terutama di kawasan-kawasan transmigrasi yang membutuhkan perhatian khusus. Agar masyarakat lebih maju dan sejahtera”, tutup Marviansyah.

 

***

 

Palembang, 07 Mei 2024

Informasi lebih lanjut :

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email : [email protected]

Report Governance Public Info FAQ