HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Sekuriti Ajak Bekerja dengan Hati

November 10 ,2016 DIREKTUR Utama (Dirut) PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Mulyono Prawiro menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada karyawan Departemen Sekuriti yang berinisiasi melakukan gerakan peduli lingkungan dengan penanaman pohon secara swadaya di kawasan Green Barrier 2, Rabu (9/11).

“Saya sangat apresiasi inisiasi ini. Diharapkan semua karyawan punya kepedulian. Bekerja dengan hati. Soft control kita selalu berwawasan lingkungan. Jangan sampai ada keluhan dari lingkungan sekitar,” ungkap Mulyono Prawiro.

Deputi Manager Sekuriti H Sahrul Effendi SE didampingi Manager Sekuriti, H Kemas M Amin mengatakan sebanyak 150 unit pohon kelapa hibrida hijau, enam bibit durian, 12 bibit mangga Thailand, 12 bibit jeruk yang merupakan bibit unggul dari Bogor.

“Ini kontribusi karyawan dari swadaya Departemen Sekuriti baik pendanaan maupun pengerjaannya dilakukan secara keroyokan. Ini merupakan motivasi. Sebelumnya dilakukan penanaman singkong sepanjang jalan distribusi dan sudah menghasilkan,” jelas Sahrul Effendi.

Menurut mantan Ketua Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaja (SPPS) Palembang mengatakan pada dasarnya ini berangkat dari niatnya karyawan Departemen Sekuriti ingin meninggalkan kenangan indah dengan melakukan penanaman.

“Nantinya tumbuh. Ini hanya sebagian kecil dibandingkan dengan apa yang telah perusahaan berikan kepada karyawan. Walaupun sekecilnya, kita sudah berbuat. Diharapkan ini bisa memotivasi Departemen lainnya,” ujarnya.

Selain Dirut PT Pusri Palembang Mulyono Prawiro, turut hadir Dirprod Filius Yuliandi, Dir SDM dan Umum Bob Indiarto, Dirtekbang Listyawan Adi Pratisto dan Manager di lingkungan PT Pusri Palembang.

“Ide pertama kali ketika teman-teman sekuriti setiap melewati sini, berinisiatif apa yang bisa ditanami area yang masih gersang ini. Bagaimana selain punya tugas pokok, kawan-kawan di Departemen Sekuriti melihat wilayah yang masih gersang ditanami pohon-pohon.

Terpanggil secara swadaya. Secara terkumpul uangnya, beli bibit unggul. Inilah yang kita harapkan bisa ditularkan ayo bekerja dengan hati. Inilah salah satu buktinya. Yang tadinya gersang jadi hijau dan bermanfaat dengan tanaman produktif. Kami yang sudah di penghujung, inilah kenang-kenangan. Direksi dan jajaran GM ini cukup peduli," kata GM Umum PT Pusri Palembang, Triana Rospita.