HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Pusri Konsen Jaga Keseimbangan Alam dengan Cara Seperti Ini

July 26 ,2018
PALEMBANG, BERITAANDA – PT Pupuk Swiridjaja (Pusri) Palembang konsen dan peduli menjaga keseimbangan alam dengan terus menerus melaksanakan program CSR pembinaan dan pelatihan pembuatan kerajinan bambu dan juga budidaya ikan lele untuk santri di Pondok Pesantren Al-lttifaqiah Indralaya (PPI).

Program CSR ini sudah dilaksanakan sejak 16 Juli lalu dan ditutup hari ini, Kamis (26/7/2018). Program ini merupakan keberlanjutan kerjasama penanaman bibit bambu antara PT Pusri dan Pondok Pesantren AI-lttifaqiah Indralaya (PPI) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013.

Manager Humas Pusri Hernawan Sjamsuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program CSR Pusri untuk pemberdayaan masyarakat sebagai usaha kreatif dan inovatif yang dilaksanakan di Kampus D, PPI Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

“lnovasi program serumpun bambu sejuta berkah tidak hanya terpaku pada pelatihan pembuatan kerajinan tangan dengan menggunakan bahan dasar bambu. Tetapi kedepannya ketika para santri yang dibekali pelatihan ini telah terampil, diharapkan berkembang menjadi usaha yang mandiri dan dapat menciptakan peluang usaha,” ujar Hernawan.

Dikatakan dia, sebanyak 200 batang bambu jenis wulung atau bambu hitam digunakan dalam pelatihan ini dengan tenaga pengajar yang didatangkan langsung dari Lampung. Sedangkan untuk pelatihan budidaya ikan lele, instruktur berasal dari Dinas Perikanan Pemkab Ogan Ilir dengan total 10.000 bibit Ikan lele telah ditebar ke dalam kolam terpal.

“Pelatihan ini bertujuan menambah wawasan para santri di bidang perikanan dan kewirausahaan,” tambah Hernawan. Hernawan menjelaskan, program CSR bina lingkungan ini dilakukan sebagai komitmen PT Pusri menargetkan meraih proper emas tahun ini. Pasalnya tujuh tahun berturut-turut perusahaan pupuk ini meraih proper hijau sehingga tahun ini berharap bisa meraih penghargaan tertinggi bidang pengelolaan lingkungan itu.

Hadir dalam penutupan pelatihan ini H Tarmuyi, SP selaku Kepala Dinas Perikanan Ogan llir, Camat Indralaya Selatan KamaIudin S. Sos, Mudir Ponpes Al-lttifaqiyah KH Mudnk Qori. MA dan Kepala Desa Tanjung Lubuk Bakarudin. Sementara itu dari PT Pusri Palembang hadir pula Triana Rospita selaku Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola, GM Operasi Rachmat Hamdani, Manager TKaMR Marvin, Manager PKBL Heri Suharsono dan Manager Humas Hernawan L Sjamsuddin. (Febri)

Source: http://beritaanda.net/pusri-konsen-jaga-keseimbangan-alam-dengan-cara-seperti-ini/