HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Pusri Cari Lulusan SMA, D3, S1

September 28 ,2015

PALEMBANG – Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan ingin berkarier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) kembali membuka lowongan kerja (loker) melalui sistem rekrutmen umum bagi tenaga profesional lulusan S1 dan Diploma 3.

 

Ada juga kesempatan bagi lulusan SLTA,” kata Zainuddin, Direktur PPJK (Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan) Unsri Prof. Ir. Zainuddin PhD kepada Sumatera Ekspres, kemarin. PPJK yang dipercaya meng-handle penerimaan karyawan PT Pusri ini.

 

Dijelaskan, secara resmi kebutuhan dan kualifikasi penerimaan tenaga kerja akan diumumkan, Senin, 28 September 2015. Tapi secara umum dia menyebut kesempatan terbuka kepada lulusan teknik maupun non teknik. “Pendaftarannya online di www.rekrutmenpusri.com mulai selasa, 29 September 2015. Untuk berkas persyaratan dikirim melalui kantor Pos,” katanya.

 

Zainuddin menyebutkan, kualifikasi yang dibutuhkan di antaranya S1 Teknik, meliputi mesin, elektro dan industri. Lalu, non teknik, terdiri dari akuntansi, manajemen, bisnis internasional, hukum pidana/perdana, ilmu hama dan penyakit tumbuhan, serta administrasi negara.

Kemudian, D3 Teknik meliputi teknik kimia, mesin, elektro, sipil dan komputer. Sedangkan non teknik yakni, akuntansi, mamajemen, perhotelan, humas dan pertanian. “Untuk jumlah kuotanya belum bisa diinformasikan. Nanti kita beritahu ketika pengumuman resmi berikut syaratnya,” ungkapnya.

 

Masih menurut Zainuddin, rangkaian tes sendiri meliputi tes kemampuan akademik, wawancara, psikotes, dan kesehatan. “Semua kita (PPJK Unsri) yang menghandle,” ucapnya. Dia memastikan semua proses seleksi berlangsung transparan dan tidak ada titipan. “Jangan percaya jika ada yang menawarkan bisa menolong. Semua tes tersistem melalui komputer, jadi benar-banar terpilih yang memenuhi kualifikasi,” pungkasnya. (mik/fad/ce2)