HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Pacu Penjualan Pupuk Komersial Tahun Ini

May 03 ,2019

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Selain fokus pada pemenuhan pupuk subsidi yang menjadi penugasan dari Pemerintah, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) Palembang juga menggenjot penjualan pupuk komersial di tahun ini.

Manajer Penjualan Produk Komersil PT Pusri, Indah Irmayani menjelaskan perusahaan juga mengoptimalkan penjualan produk sektor komersial baik untuk dalam negeri dan juga eskpor. "Selain fokus pada pemenuhan kebutuhan pupuk subsidi yang menjadi tugas utama Perusahaan, namun PT Pusri Palembang di sisi lain juga terus mengoptimalkan suplai kebutuhan untuk sektor produk komersial. Apalagi kini Pusri memiliki produk selain Urea yaitu Pupuk Majemuk NPK (dapat dipesan dengan formula khusus) dan produk inovasi terbaru yakni Nutremag dan Bioripah," jelasnya dalam acara Private Lunch PT Pusri Palembang & Partner di Hotel Arista, Kamis (2/5/2019)

Optimisme untuk pencapaian target RKAP 2019 turut dilatar belakangi oleh hasil kinerja Perusahaan di tahun 2018 kemarin, dimana mencatatkan raihan yang positif terlihat dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2018 yang melampaui target khususnya untuk penjualan produk komersil

"Distributor menjadi stakeholder atau partner yang membantu penjualan produk Pusri. Sedikitnya ada 15 Perusahaan distributor dan end user dalam negeri dan 4 perusahaan trader ekspor hadir pada acara ini," ujarnya.

Indah mengungkapkan, penjualan sektor komersil Dalam Negeri selain ke perkebunan besar juga ke sektor perkebunan rakyat dan hortikultura dengan fokus produk Urea, NPK, Bioripah dan Nutremag dan juga menggandeng BUMD serta KUD di daerah dengan meningkatkan layanan kepada konsumen melalui Kawalan Teknologi Pemupukan untuk mengedukasi petani dan perusahaan perkebunan agar produktivitas tanaman lebih optimal.

Sedangkan untuk penjualan ekspor ke negara-negara di Asia Tenggara menjadi pangsa pasar yang paling dominan dalam penjualan produk Urea komersial, seperti Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, Myanmar dan lainnya. Selain itu, Pusri juga mengekspor produk-produknya ke kawasan Benua Amerika, Eropa dan Australia.

"Produk yg dijual untuk ekspor diantaranya Urea Standar Biuret, Urea Low Biuret dan Amonia. Untuk harga penjualan mengacu pada standar harga internasional," jelasnya.

Diharapkan melalui jalinan kerjasama dan sinergi yang baik dengan para distributor / Partner Perusahaan dapat meningkatkan kinerja penjualan perusahaan ke depan sesuai dengan tema acara pada hari ini With The Power Of Sinergy We Grow Together. (Cr26/rel)