HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Pertagas Siap Salurkan Gas Ke Pusri

April 13 ,2016

PALEMBANG – Pertamina Gas (Pertagas) bersama Pemprov Sumsel mengadakan pertemuan membahas pipanisasi dari Grissik, Muba, ke pabrik PT Pusri Palembang di ruang rapat Bina Praja, Rabu (12/4). Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman menjelaskan bahwa tujuan pertemuan tersebut untuk  membahas jalur yang akan dilalui pipa gas.

“Kalau pipa tersebut melalui tanah masyarakat, maka akan diganti rugi. Bila melauli hutan lindung dan wilayah TNI Angkatan Udara, maka yang diperlukan izin,” kata Mukti.

Pada akhirnya tujuan dibangunnya pipa transmisi gas tersebut terpenuhinya kebutuhan gas untuk Pusri. “Ini merupakan tolnya gas. Saat ini hanya untuk memasok gas ke Pusri. Nantinya juga untuk power plan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel Robert Heri mengatakan pembangunan jaringan pipa sepanjang 260 kilometer tersebut nantinya untuk memenuhi kebutuhan gas pabrik Pusri. Gas di Grissik, Muba, lanjut dia, merupakan sentral terbesar di Sumatera. Sumber gas tersebut sudah dialirkan keluar Sumsel, seperti ke Duri Riau, Jawa Barat, bahkan Singapura.

“Semua gas dikirim keluar. Sekarang akan dibuat jalur ke Palembang untuk memasok kebutuhan Pusri,” ujarnya. (fir)

http://detiksumsel.com/pertagas-siap-salurkan-gas-pusri/