HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Pengembangan Pabrik Pusri IIB Sudah 97 Persen

December 17 ,2015 Palembang, BP-PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang mengembangkan pabrik baru dengan membangun Pusri IIB yang saat ini sudah terealisasi 97 persen dan di proyeksikan akan mulai beroperasi pada Maret 2016 mendatang.

“Pabrik Pusri IIB akan mulai beroperasi pada Maret dan dan diikuti dengan performent tes yang akan selesai pada bulan April, diharapkan nantinya akan menambah produksi pupuk Pusri,” kata Direktur Utama PT Pusri, Musthofa, saat Bakti Sosial Donor Darah Hut PT Pusri ke-56, Selasa (15/12).

Dikatakannya, desain kapasiti Pusri IIB nantinya akan menambah produksi Urea 600 ribu ton per tahun, sementara produksi saat Urea saat ini 2,2 juta ton per tahun atau total 2,8 juta ton. Sementara nantinya produksi Amonea di Pusri IIB akan bertambah 140 ribu ton pertahun, dan produksi saat ini 1,2 juta ton setahun.

Dengan beroperasinya pabrik baru tersebut, PT Pusri semakin percaya diri sebagai penyedia pupuk bersubsidi untuk petani di wilayah pemasaran Jawa dan Sumatera. Saat ini pusri memasok pupuk subsidi ke provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Banten, Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Bakti Sosisal Donor Darah dalam rangka Ultah PT Pusri ke-56, menurutnya, dilakukan dengan rutin setiap tahun. Donor darah tersebut menyasar karyawan PT Pusri. “Minimal hari ini mendapatkan 300 kantong darah, semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kedepannya ditargetkan bisa menghasilkan 500 kantong darah,” katanya. #pit