HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Launching Pusri Mart Tiap Kabupaten

November 08 ,2016
picF240BF51F3F821D06F106716FA9959F6.jpg

KALIDONI – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) dalam waktu dekat akan melaunching Pusri Mart di tiap kabupaten di wilayah pemasarannya. Pusri Mart merupakan toko penjualan yang meneydiakan bebragai jenis kebutuhan pertanian seperti pupuk, benih, pestisida, herbisida dan sara pertanian lainnya.

“Pusri Mart sudah ada yang dilaunching di Jawa Tengah. Nanti dalam waktu dekat di Sumatera, yang akan ada di tiap kabupaten, “ungkap Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro, usai melakukan penanaman pohon di jalur distribusi pupuk PT Pusri, kemarin (9/11).

Menurutnya, ada beberapa pohon yang ditanam, seperti kelapa hibrida, jeruk dan mangga. PT Pusri memiliki kebun percontohan yang merupakan pusat Riset PT Pusri.

Nantinya, lanjutnya hasil riset akan dijual ke masyarakat melalui Pusri Mart. Pusri Mart dibuat agar masyarakat bisa menjangkau pupuk ataupun yang hobi bertanam. “Nanti bibit bisa dijual di Pusri Mart, termasuk pupuk NPK dan lainnya yang dalam ukuran kilogram, dan bentuk ukuran retail,” terangnya.

Berkaitan dengan penanaman pohon menurutnya adalah inisiatif dari karyawan khususnya di bagian security.”Disamping itu ini juga akan dilakukan dalam gerakan penanaman nasional,” ujarnya.

Manager Security PT Pusri, Kemas M Amin, mengatakan ada 152 batang pohon yang akan ditanam khususnya dilahan kosong di jalur distribusi. “Karena di jalur distribusi padat arus kendaraan yang mengeluarkan CO2, sehingga bisa banyak diserap oleh pepohonan ini” terangnya.

Selain menghijaukan lingkungan, juga agar halaman memiliki produktivitas karena yang ditanam dalam pohon buah. “ Ada kelapa hibrida, mangga, jeruk dan juga durian,” tukasnya.

Ditambahkan Deputy Manager Security H Sahrul Effendi SE, rincian pepohonan yang akan ditanam yakni 150 batang kelapa hibrida hijau, 6 batang durian, 12 batang mangga Thailand, 12 batang jeruk. “Semuanya dibawa dari bibit unggul dari Bogor di kawasan Green Barrier 2,” pungkasnya.