HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Komitmen Junjung K3

May 02 ,2018

PALEMBANG - PT Pusri menggelar seminar kesehatan dalam peringatan puncak acara bulan kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Di gelar di Gedung Serbaguna PT Pusri, senin (30/4), tema yang diangkat Pola Makan Gizi Seimbang dalam Menunjang Produktivitas Kerja dan Keluarga Sehat.

GM Teknik & SI, R.A Rahim didampingi Manager K3 & LHBalia mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk karyawan dan berjunjung pada kesejahteraan perusahaan. Ia menyampaikan seminar ini merupakan rangkaian acara tentang bulan K3 yang telah dilaksanakan PT Pusri dengan mengacu pada Permennaker No 463 tahun 1993. “Ini merupakan acara puncak peringatan K3,” Ujarnya.

Diketahui, PT Pusri telah memperoleh bendera emas sertifikat SMK3 dari lembaga audit eksternal Sucofindo. Selain itu juga telah mendapatkan sertifikat internasional dari International Fertilizer Association (IFA) dengan predikat excellent. “Ini merupakan bukti komitmen PT Pusri dalam menjunjung tinggi nilai-nilai K3 bagi pekerja dan perusahaan,” tukasnya.
Kepala UPTD Balai Hiperkes, Sri Budi Wahyuningsih, SH, MH mengatakan, dengan adanya seminar ini diharapkan dapat mendukung terlaksananya K3. “Artinya budaya K3 ini bisa terlaksana tanpa dibayangi oleh aturan yang dibuat perusahaan,” ujarnya.

Lanjunya dengan sendirinya K3 dianggap sebagai kebutuhan. Kemudian bila K3 telah membudaya maka tidak perlu lagi ada paksaan sehingga dengan sendirinya terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.
Kepala BPJS Ketatanegaraan Kota Palembang Rasidin menyampaikan budaya K3 sangat penting. “Karena dengan berjalannya Sistem Manajemen K3 (SMK3) otomatis mengurangi angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja (PAK),” jelasnya. Lanjutnya halmini akan mencapai zeroaccident atau nihil kecelakaan kerja. (cj14/lia/ce2).

Sumatera Ekspres RABU, 2 MEI 2018