HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Fogging Cegah Bahaya DBD

March 28 ,2016 PALEMBANG - Mengatisipasi bahaya demam berdarah dengue (DBD), PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang melakukan fogging di dua kecamatan. Fogging dilakukan mengingat dua kecamatan  tersebut terbilang rawan DBD dan sudah ada korban yang dirawat.

Manajer Humas, Sulfa Ganie melalui Supoervisor Bina Lingkungan, Suhardi, mengatakan fogging dilakukan dalam rangka corporate social responsibility (CSR) dan community development PT Pusri. "Ini dilakukan di delapan kelurahan yang ada di dua kecamatan," ujarnya.

Delapan kelurahan yang berada di kecamatan Ilir Timur (IT) II, yakni kelurahan  1 Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, dan Sungai Buah. Sementara di kecamatan Kalidoni ada empat kelurahan. Kelurahan yang di Kalidoni yaitu Kalidoni, Sungai Selayur, Sungai Selincah, dan Sungai Lais," ungkapnya.

Target fogging adalah pemukiman penduduk dan juga fasilitas umum yang terbilang memiliki aktivitas padat. "Target seluruhny adalah 15 ribu bangunan. Nah untuk hari ini (kemarin,red) dilaksananakan di IT II, sementara besok di Kalidoni, " tuturnya.

Selain merupakan CSR, fogging juga merupakan upaya membantu pemerintah dalam mengatasi bahaya DBD. "Kita bantu dan saling bersinergi dengan pemerintah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum RT RW Kelurahan Sungai Buah, H. Ferdi Aligafur SpST, mengatakan Kelurahan Sungai Buah sangat membutuhkan fogging. "Ya karena upaya pencegahan lainnya seperti gotong royong dan menutup genangan air sudah dilakukan, namun masih ada yang terkena DBD.

Menurut Ferdi, sudah ada delapan orang yang terkena DBD yang semuanya adalah anak-anak. "Beberapa sudah ada yang sembuh dan sebagian masih menjalani pengobatan di rumah sakit," tukasnya. (way/via/ce1)