HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Beri Kail Bukan Ikan

February 04 ,2015 PALEMBANG – Setelah 24 hari mengikuti Loka Latihan  Keterampilan (Lolapil), sebanyak 80 orang peserta dinyatakan lulus. Lolapil yang diselenggarakan PT Pusri Palembang ini bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI).

Menurut Direktur Produksi PT Pusri M Djohan Safri, selama 24 hari ini peserta Lolapil diajarkan keterampilan servis AC, servis Hp, menjahit dan tata rias bagi remaja dan ibu-ibu. "Kami berikan mereka kail, tapi bukan ikan, selanjutnya mereka silakan cari ikan sendiri. Kami yakin peserta yang lulus dapat bersaing di masyarakat," katanya di sela-sela acara penutupan Lolapil yang berlangsung di auditorium Annex Gedung Utama PT Pusri kemarin (3/2).

Karenanya ia berpesan agar peserta Lolapil memanfaatkan ilmu yang sudah didapat selama mengikuti pelatihan. Dengan harapan ilmu yang didapat menjadi bekal untuk mencari kerja atau membuka usaha.

Sementara itu, Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel Yasrowi MSi, mendukung dan mengapresiasi setinggi-tingginya apa yang telah dilakukan oleh PT Pusri. Dengan adanya Lolapil, berarti secara tidak langsung PT Pusri ikut mengentaskan kemiskinan dan penggangguran di Sumatera Selatan, khusus warga Palembang yang berada di sekitar lingkungan PT Pusri.

"Kami harapkan juga kepada para peserta Lolapil yang telah lulus untuk memberikan pil back kepada PT Pusri dengan mendukung apa yang dilakukan PT Pusri (persero)," tukasnya. (cj12/via/ce2)



Sumber: http://www.sumeks.co.id