HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

450 Pebulutangkis Jajal Pusri Open ke-8

December 03 ,2013

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 450 pebulutangkis se-Sumatera bakal menjajal Turnamen Bulutangkis Pusri Open ke-8 yang berlangsung di Hall Bulutangkis Pusri Palembang, 17-21 Desember 2013.

"Kalau tahun lalu diikuti 598 pebulutangkis, sekarang dibatasi hanya 450 peserta karena hari pertama tahun lalu terpaksa dilaksanakan hingga 03.00 dini hari. Kalau tidak dipaksakan akan molor pelaksanaannya. Besarnya animo pebulutangkis tidak hanya peserta yang ramai, juga terlihat membeludaknya penonton saat pertandingan," ungkap Ketua PB Pusri Ir H Bob Indiarto didampingi Ketua Panpel Ir H Kartoni Kamal, Sekretaris Yayan Yuliardana dan Bidang Perlengkapan Hajarudin, Selasa (3/12/2013).

Dijelaskan Kartoni, adapun kategori nomor yang diertandingkan antara lain usia dini putra/putri, tunggal anak-anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, tunggal remaja putra/putri, ganda dewasa putra/putri, ganda veteran.

"Untuk yang kelompok umur agar melengkapi persyaratan data bukti usia yang asli. Raport atau STTB SD. Panitia menyiapkan total hadiah Rp 35 juta plus hadiah-hadiah dari sponsor, piagam dan piala. Peserta yang sudah terdaftar dari Jambi, Lampung, Bangka, Bengkulu dan kabupaten/kota di Sumsel. Ini dari Padang belum ada konfirmasi. Kemungkinan bakal ramai karena memasuki masa liburan," kata Kartoni.

Selain memperingati HUT Ke-54 PT Pusri  Palembang, event ini dalam upaya menjaring bibit pebulutangkis potensial.

"Cikal bakal atlet bulutangkis Sumsel. Diharapkan dibangkitkan lagi Pusdiklat Pusri yang telah menelorkan atlet nasional seperti Akhsan, Debi Susanto," ujar Kartoni yang juga Divisi Pemeliharaan PT Pusri Palembang. SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ