HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

2014, PT Pusri Kembali Raih Penghargaan Bidang Lingkungan

December 29 ,2014 REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) tepat berusia 55 tahun, Rabu (24/12). Selama 2014 ini BUMN pupuk tersebut berhasil meraih sejumlah prestasi.

Direktur Utama PT Pusri Musthofa mengungkapkan selama 2014 PT Pupuk Sriwidjaja telah mengukir prestasi di beberapa bidang.  Ia mengatakan diantaranya adalah meraih peringkat Proper Hijau dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kemudian mendapat penghargaan industri hijau level 5 dari Kementerian Perindustrian dan penghargaan Indonesia Green Award kategori pengembangan keanekaragaman hayati, pengolahan sampah terpadu dan pencegahan polusi.

Di bidang lingkungan hidup prestasi pabrik pupuk tertua di Indonesia tersebut pada Program Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) berhasil meraih peringkat hijau sejak 2011 dan berhasil terus dipertahankan sampai 2014.  Tahun 2010 PT Pusri berada pada peringkat Proper Biru bersama dengan tiga industri pupuk lainnya, yaitu PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Gresik dan PT Pupuk Kaltim (PKT).

Menurut Musthofa, masih terkait dengan lingkungan, PT Pusri melalui program CSR telah menanam 1.000 bibit pohon bambu di pondok pesantren (ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya yang berada di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Selain penanaman bibit bambu juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Direktur Utama PT Pusri Musthofa dan Ketua Yayasan Islam Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah KH Syamsul Bahri untuk pengembangan tanaman bambu (bambuseae) jenis bambu petung dan ampel.